0

Film Merry Riana Sebagai Sarana Belajar

Film Merry Riana menjadi salah satu film hasil karya production house Indonesia MD Picture kini menjadi buah bibir banyak orang. Kenapa tidak ? Film Merry Riana ini mampu menarik minat para penonton bioskop di Indonesia sebanyak ¼ juta atau 250.000 hanya dalam waktu 1 minggu. Selain itu faktor lain yang menjadi film Merry Riana ini menjadi buah bibir adalah keingin tahuan masyarakat akan sosok Merry Riana yang merupakan seorang motivator wanita di Indonesia yang sukses juga menjadi pengusaha dengan predikat milyader pada usia 26 tahun.

Film Merry Riana juga disebut-sebut sebagai film motivator pertama di Indonesia yang sukses mendatangkan jumlah penonton yang sangat banyak. Kisah perjalanan hidup Merry Riana yang akhirnya bisa bebas dari masalah finansial dan mampu mewujudkan mimpinya yaitu mimpi 1 juta Dollar di usia muda. Tentu film Merry Riana ini sangat memberikan motivasi sekaligus inspirasi bagi setiap penontonnya untuk bisa berjuang dan semangat untuk bisa wujudkan cita-cita hidupnya. Karena dari kisah hidupnya kita diajarkan bahwa sukses di usia muda seperti Merry Riana bukanlah hal yang mustahil.

Semua film tentu memiliki sebuah hal yang bisa diambil sebagai bahan pembelajaran. Termasuk juga film Merry Riana sarana belajar, di mana ada nilai-nilai yang bisa dipetik selain motivasi dan semangat untuk perbaikan diri, apa saja itu ?

Pantang menyerah dan tidak kenal lelah untuk berjuang. Tentu dalam hidup akan banyak sekali perjuangan dan pengorbanan yang kita alami. Nah, dalam film Merry Riana kita diajarkan untuk pantang menyerah dan tidak kenal lelah untuk terus berjuang demi bisa mewujudkan semua hal yang kita inginkan.

Harus selalu berhitung dalam segala hal. Bukan bermaksud untuk perhitungan pada setiap kondisi, namun terkadang dalam hidup berhitung perlu dilakukan. Terkadang orang perhitungan dianggap pelit khususnya untuk masalah yang berhubungan dengan uang, namun ini lebih kepada tindakan yang akan diambil apakah baik untuk masa depannya atau justru sebaliknya.

Film Merry Riana

Tidak perlu terburu-buru ketika memutuskan untuk berinvestasi. Dalam kisah hidup Merry Riana yang dituangkan ke dalam sebuah film, Merry Riana sering alami yang namanya kegagalan ketika terjung ke bisnis investasi. Mulai dari tertipu oleh bisnis MLM, dan merugi ketika saham di bursa efek banyak yang anjlok. Nah ini menjadi pelajaran bagi kita yang memang ingin melakukan investasi untuk memperoleh keuntungan, maka tidak usah terburu-buru dan lebih utama harus pelajari semua hal dengan baik produk investasi yang akan diambil.

Hidup harus jujur. Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Jujur mungkin tak selalu memberimu teman yang banyak, tapi dia akan selalu memberimu teman yang baik”. Nah kejujuran menjadi penting, karena biasanya dimanapun ketika kita jujur maka akan ada selalu kebaikan yang mengikuti kita. Dalam film ini diceritakan bahwa Merry Riana selalu berusaha jujur ketika memulai bisnis investasi dan asuransi, seperti selalu menghitung dengan teliti semua kebutuhan dari calon nasabahnya meskipun ada kesempatan untuk dia bermain curang.

Uang bukanlah segalanya. Memang dengan uang kita bisa membeli apapun yang kita inginkan, termasuk bayar hutang dan memenuhi semua kebutuhan hidup. Namun uang bukanlah segalanya, dimana ada banyak hal lain yang tidak bisa dinilai oleh uang, seperti cinta, pertemanan, dan kasih sayang dari keluarga.

Keren bukan film Merry Riana ini ? Pastikan Anda menonton film ini, karena banyak nilai pembelajaran yang bisa dipetik dalam film tersebut. Selamat menonton! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *