0

Finalis Babak Perempat Final Liga Champion 2014-2015

Informasi dan Berita SepakBola Dunia – Babak 16 besar Liga Champion musim 2014 – 2015 telah rampung dilaksanakan oleh UEFA. Delapan club yang mewakili kompetisi domestik di negaranya masing-masing, telah memastikan satu tempat di babak perempat final nanti. Total 8 club yang merupakan para finalis babak perempat final Liga Champion 2014-2015 cukup mengaggetkan, di mana  2 club bisa dibilang merupakan tim kuda hitam justru berhasil lolos dan akan bersaing dengan 6 club raksasa dengan segudang prestasi.

Finalis Babak Perempat Final Liga Champion 2014 - 2015

Kedelapan tim tersebut memang tidak gampang untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champion kali ini, karena mendapatkan lawan tangguh di babak 16 besar kemarin bahkan ada club yang harus duel adu pinalti untuk menentukan siapa yang berhak maju ke babak perempat final.  Berikut ini informasi singkat perjalanan para finalis hingga berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champion kali ini.

  • Real Madrid

Club raksasa Real Madrid yang merupakan jawara bertahan berhasil menempatkan posisinya di babak perempat final ini bukan perkara gampang. Meskipun bisa memetik kemenangan di Veltins Arena (markas Schalke 04) dengan skor 2-0, Los Blancos justru susah payah dan menelan kekalahan di kandangnya sendiri Santiago Bernabeu dengan skor 3-4. Meskipun demikian El Real berhasil lolos ke fase perempat final berkat menang agregat 5-4.

  • Bayern Munich

Susah payah ketika bertandang ke Ukraina, Shakhtar Donetsk pada leg pertama di mana anak asuh Pe Guardiola ini hanya memetik hasil seri tanpa gol. Namun pada leg kedua yang dimainkan di Allianz Arena, Robben dan kawan-kawan berhasil membayar leg pertama dan tampil menyakinkan dengan berhasil melesatkan 7 gol tanpa balas.

  • PSG

PSG melaju ke babak perempat final dengan  keunggulan gol tandang setelah dua kali pertemuan bermain imbang melawan Chelsea. Leg pertama yang digelar di Parc des Princes, PSG ditahan imbang oleh Chelsea dengan skor 1-1.  Meski kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang mendapat kartu merah di leg pertama, tim asuahn Laurent Blanc berhasil memaksakan Chelsea untuk bermain hingga babak extra time. Dua gol yang berhasil di lesatkan oleh dua pemain asal Brazil, David Luiz dan Thiago Silva membuat ambisi Chelsea untuk meraih gelar juara Liga Champion musim ini kandas.

  • FC Porto

Babak 16 besar diramaikan oleh laga antar sesame tim kuda hitam, di mana Porto bertemu dengan FC  Basel, wakil dari Swiss. FC Porto berhasil menyingkirkan FC Basel dengan keunggulan agregat skor 5-1, di mana hanya bermain imbang di kandang FC Basel dan kemudian berhasil tampil menyakinkan 4 – 0 di kandang mereka sendiri.

  • AS Monaco

Tim dari Ligue 1, Prancis lainnya yang lolos adalah AS Monaco. AS Monaco berhasil mengandaskan Arsenal dengan unggul gol tandang 3 – 3. Tampil mengejutkan dan berhasil membungkam Arsenal di Emirat Stadium dengan skor 3-1, sebelum akhirnya Arsenal membalasnya di markas mereka 0-2.

  • Atletico Madrid

Babak 16 besar pekan lalu juga menghantarkan runner up tahun lalu Atletico Madrid lolos kembali ke babak perempat final Liga Champion 2014 – 2015. Jalan dari tim asuhan Diego Simione ini cukup terjal, karena melalui pertaarungan sengit melawan Bayern Leverkusen.  Sempat kalah tipis 1-0, leg kedua yang dimainkan di Vicente Calderon tim asuhan Diego Simione ini membalas  dengan unggul 1-0 dan laga pun diteruskan ke babak tambahan. Bermain imbang pada babak tambahan, membuat laga ini harus ditentukan oleh babak adu pinalti, di mana Los Colchoneros unggul 3-2.

  • Barcelona

Barcelona berhasil melangkah ke babak perempat final setelah mengandaskan wakil Inggris, Manchester City dengan unggul aggregate skor 3-1. Leg pertama di Etihad Stadium, Barcelona menang 2-1. Begitu juga pada leg kedua di Camp Nou mereka kembali unggul 1-0.

  • Juventus

Juventus merupakan satu-satunya wakil dari Italia kembali ujuk kebolehan dengan berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat cukup telak yaitu 5-1. Menang tipis 2-1 di kandang sendiri, ‘Si Nyonya Tua’ kembali menang dengan skor 3-0 di kandang The Borussian.

Sementara drawing babak perempat final Liga Champion 2014-2015 untuk menentukan tim yang akan berlaga pada babak perempat final telah dilaksanakan di Nyon, Swiss Jumat 20 Maret 2015 pada siang waktu setempat.  Tim mana yang Anda unggulkan ?  -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *