0

Furniture Minimalis Pilihan Tepat Untuk Rumah Minimalis

Furniture atau yang biasa disebut dengan mebel merupakan barang yang digunakan untuk melengkapi isi rumah. Pada awalnya furniture terbuat dari bahan dasar kayu. Beberapa jenis kayu yang sering digunakan untuk pembuatan furniture adalah kayu jati dan kayu mahoni. Kedua jenis kayu ini kerap digunakan karena terkenal memiliki kekuatan yang sangat baik sehingga dapat membuat usia furniture lebih panjang. Selain terkenal kuat, kedua jenis kayu tersebut juga tidak disukai oleh rayap sehingga furniture yang terbuat dari kedua jenis kayu tersebut dapat terhindar dari serangan rayap yang biasa menyerang furniture yang terbuat dari kayu.

Konsep Furniture Rumah Minimalis

Namun seiring dengan perkembangan zaman, furniture tidak lagi hanya terbuat dari kayu. Beberapa jenis material sebagai pengganti kayu seperti plastik, besi, alumunium bahkan kaca sudah dapat diaplikasikan untuk pembuatan furniture. Seiring dengan beragamnya bahan baku furniture, model dan desainnya pun mengalami perkembangan. Saat ini sudah banyak desain furniture terbaru yang digunakan untuk membuat perabotan rumah tangga seperti meja, kursi, sofa, tempat tidur, lemari dll. Salah satu desain furniture yang saat ini menjadi trend adalah furniture minimalis.

Konsep Desain Furniture Minimalis

Banyak para desainer furniture yang menyatakan bahwa konsep desain furniture minimalis akan terus berkembang dan berlanjut hingga tiga tahun kedepan. Hal ini didasarkan luas hunian modern saat ini yang tidak terlalu besar. Dan furniture minimalis menjadi solusinya karena tidak membutuhkan tempat yang luas namun tetap mampu memunculkan kesan yang .elegan, modern dan mewah. Terlebih saat ini banyak orang terutama di kota besar yang lebih mementingkan fungsi daripada tampilan.

Menelisik kebelakang, desain furniture minimalis sebenarnya sudah mulai diaplikasikan pada tahun 1920 namun tidak terlalu digemari pada saat itu. Baru pada tahun 1980-an desain furniture minimalis mulai dihidupkan kembali dan banyak orang yang menyukainya hingga puncaknya pada tahun 2000-an desain ini terus dilirik dan mengalami perkembangan baik model, ukuran, warna dan juga harga.

Ciri utama dari furniture yang menerapkan konsep minimalis adalah adanya hiasan profil serta lengkungan yang jumlahnya sedikit sehingga memunculkan kesan yang lebih sederhana dan simpel. Pada furniture minimalis penggunaan hiasan seperti ornament atau ukiran sangatlah dihindari. Namun bukan berarti harga yang ditawarkan dari furniture jenis ini lebih murah dibandingkan furniture dengan model lainnya. Untuk harga tentu saja dikembalikan lagi dengan kualitas bahan serta brand dari furniture tersebut.

Namun bukan berarti semua toko furniture minimalis memasang harga yang tinggi untuk setiap furniture-nya. Saat ini sudah ada beberapa toko furniture yang kini menjual produknya dengan harga terjangkau serta berkualitas. Salah satunya adalah fabelio.com, toko furniture online yang memiliki showroom dan kantor di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *