0

Gaya Mengikat Tali Sepatu Yang Mudah Dipraktikkan Oleh Balita

Sebenarnya Anda tidak perlu cari tahu gaya mengikat tali sepatu untuk balita. Pasalnya, sekarang ini sudah ada teknologi power laces. Anda tahu apa itu power laces?

Ini merupakan teknologi terbaru di mana tali pada sepatu Anda tidak perlu diikatkan secara manual. Cukup pakai saja sepatu tersebut lalu tali akan mengikat dengan sendirinya sesuai dengan ukuran kaki Anda.

Menarik, bukan?

Jangan tanya harga. Tentu saja harga sepatu yang sudah dilengkapi dengan teknologi power laces ini dijual dengan harga yang mahal. Dan memang tidak semua jenis sepatu memiliki teknologi ini. Hingga saat ini, hanya sepatu untuk anak muda saja yang dibuat dengan menerapkan teknologi power laces.

Nike Mag

(sumber: Casa Indonesia)

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan semua sepatu akan menggunakan teknologi ini, tak terkecuali sepatu balita.

Sambil menunggu perkembangan terbaru mengenai teknologi yang satu ini, Anda tetap harus mencari tahu gaya mengikat tali sepatu seperti apa yang cocok untuk balita. Dan yang lebih penting lagi bagaimana Anda bisa mengajarkan sang buah hati mengikatkan tali sepatu tersebut.

Manfaatkan Mengajarkan Mengikatkan Tali Sepatu Kepada Balita

Sebelum lebih jauh membahas gaya mengikat tali sepatu, Anda harus tahu apa manfaat mengajarkan hal ini kepada balita. Setidaknya, ketika Anda tahu manfaatnya, Anda akan semakin yakin bahwa ini penting sekali.

Ajarkan Anak Balita Mengikat Tali Sepatu

(sumber: EhHows)

Setidaknya ada dua manfaat yang langsung dirasakan oleh balita. Yang pertama, ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan gerakan motorik halus. Ini merupakan gerakan yang menggunakan otot kecil. Gerakan ini harus diasah terus menerus agar anak semakin hari semakin terampil.

Yang kedua, kegiatan mengikatkan tali sepatu ini bagus untuk membangkitkan kepercayaan diri. Anda bisa bayangkan bagaimana anak Anda bisa percaya diri di depan teman-temannya karena ia bisa mengikatkan tali sepatu sendiri.

Jadi, siap untuk mengajarkan hal ini kepada sang buah hati?

Gaya Tali Sepatu Unik Untuk Balita

Sebenarnya Anda sudah tahu bagaimana gaya mengikatkan tali sepatu yang super mudah. Namun, bagaimana dengan gaya tali sepatu yang mudah dan unik? Any idea?

Setidaknya, ada dua gaya tali sepatu yang bisa Anda ajarkan kepada sang buah hati. Namun, sebelumnya, Anda harus pastikan dulu balita ibu sudah siap untuk diajari bagaimana cara mengikat tali sepatu.

Sepatu

(sumber: Pixabay)

Ada beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab untuk memastikan balita ibu sudah bisa belajar tentang hal yang satu ini.

  • Apakah jari jemari si kecil sudah cukup luwes untuk memastikkan tali ke dalam lubang?
  • Apakah si kecil suka memakai sepatu?
  • Apakah si kecil sering menolak untuk dipakaikan sepatu tapi memilih untuk memakai sendiri?

Jika jawaban dari ketiga pertanyaan tersebut “ya”, maka Anda siap untuk mengajarkan dua gaya mengikat tali sepatu yang sederhana tapi unik berikut ini.

1.  Army Lacing

Dari namanya saja, Anda sudah tahu apa itu army lacing. Bisa dikatakan ini adalah mengikat tali sepatu gaya army atau tentara.

Tali diikatkan saling bersilang. Satu tali sepatu dimasukkan pada dua lubang di sisi yang sama lalu tali tersebut menyebrang ke dua lubang di sisi yang berbeda. Begitu seterusnya.

2. Criss Cross Lacing

Gaya mengikatkan tali sepatu yang satu ini sedikit lebih mudah dibandingkan dengan gaya yang sebelumnya. Pada intinya, tali sepatu dimasukkan ke dalam lubang secara silang. Anda pasti mudah melakukannya. Namun, bagi balita, gaya ini cukup rumit. Anda bisa coba biarkan balita melakukan criss cross lacing.

Tentu Anda bisa saja mengajarkan gaya yang lain. Yang terpenting, mengajarkan bagaimana mengikatkan tali sepatu berarti Anda sudah mulai mengajarkan kemandirian kepada sang buah hati.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *