0

Hilangkan Bau Tidak Sedap di Kulkas dengan Cara Alami Ini

Kulkas merupakan salah satu barang elektronik yang digunakan untuk mendinginkan berbagai jenis makanan maupun minuman. Dengan adanya kulkas ini, maka makanan dan minuman yang tidak langsung dikonsumsi pun akan terjaga keawetannya. Namun demikian, tapi sayangnya jika makanan dan minuman ini diletakkan dalam waktu yang cukup lama di dalam kulkas, biasanya akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Kendati, sudah melakukan beragam cara menghilangkan bau pada kulkas, terkadang bau tersebut pun masih tetap tertinggal di kulkas.

Tips Hilangkan Bau di Kulkas

Maka dari itu, bagi Anda yang kulkasnya sering berbau, maka mengikuti tips berikut ini merupakan langkah tepat untuk Anda lakukan. Adapun diantaranya;

  1. Lemon. Selain memberikan banyak manfaat untuk  tubuh, buah lemon yang memiliki rasa sedikit asam ini pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk menghilangkan bau tidak sedap yang muncul di kulkas. Caranya pun cukup mudah, dimana Anda tinggal menaruh air perasan lemon ini ke dalam sebuah wadah ataupun baskom kecil, kemudian langsung memasukkannya ke dalam kulkas. Lalu, Anda bisa menutup kulkas dan diamkan air perasan tersebut selama 30 sampai dengan 40 menit, biarkan wangi yang dikeluarkan perasan lemon menyebar ke seluruh bagian kulkas.
  2. Cuka. Menjadi cairan yang digunakan untuk memberi rasa asam kepada masakan, ternyata cairan cuka ini bisa pula difungsikan untuk membasmi segala macam bau yang tersimpan di balik kulkas. Caranya? Cukup dengan mencampurkan cuka bersama dengan air hangat dan taruh di wadah. Berikutnya, Anda langsung menggosokkan cairan ini ke bagian dalam maupun luar kulkas menggunakan sebuah kain lap. Tidak menunggu lama, kulkas yang bau pun akan hilang dengan sendirinya.
  3. Baking Soda. Tidak hanya dijadikan sebagai bahan untuk membuat kue, baking soda pun bisa digunakan untuk menghilangkan berbagai bau yang ada di kulkas. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, yang mana Anda cukup menaruh baking soda ke atas salah satu wadah. Selanjutnya, simpan di kulkas dalam keadaan tertutup dan biarkan selama beberapa saat. Maka, bau yang tidak enak dicium akan hilang dengan sendirinya.
  4. Kopi. Bubuk kopi yang sering dijadikan sebagai minuman kopi dan diminum pada saat pagi maupun sore ini, dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bau yang tidak enak di kulkas. Cara yang bisa dilakukan juga bisa dibilang tidak terlalu sulit, tinggal meletakkan bubuk kopi di atas sebuah piring dan taruh di dalam kulkas. Setelah itu, tunggu beberapa saat, dan bau kurang enak pun hilang seketika.

Gimana? Mudah sekali bukan menghilangkan bau yang tidak sedap yang acapkali muncul di kulkas? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *