0

Hilangkan Kebiasaan Sebabkan Perut Buncit

Kebiasaan Sebabkan Perut BuncitSungguh tidak enak memiliki perut buncit, selain penampilan menjadi tidak karuan dan perut buncit juga membuat tidak enak dipandang mata. Perut buncit memang merupakan masalah banyak orang terutama para pria. Sudah banyak cara mengecilkan perut buncit ini dilakukan, namun tetap saja hasilnya nihil dan mengecewakan. Mungkin penyebabnya karena kebiasaan-kebiasaan yang terus menerus dilakukan, sehingga membuat semua cara mengecilkan perut yang dilakukan menjadi sia-sia.

Beberapa Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit

Cara mengecilkan perut buncit tentu harus dilakukan dengan konsisten, oleh karena itu ketika memutuskan untuk diet maka konsistensi harus lebih dulu dicamkan dalam hati. Selain konsistensi yang harus dijaga, ada beberapa kebiasaan yang tidak sehat dan dapat merusak program diet mesti direm bahkan dihilangkan. Menurut Lifespan, ada beberapa Kebiasaan Sebabkan Perut Buncit seperti

  • Konsumsi Minuman Soda

Ada beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa dengan konsumi minuman bersoda satu atau dua kaleng setiap harinya akan memberikan efek pinggang menjadi lebar lima kali lebih cepat. Ini karena setiap minuman bersoda pasti mengandung gula dan pemanis yang kadarnya tinggi, dank arena itu nafsu makan akan makin meningkat.

  • Makan Terlalu Malam

Ternyata dalam keadaan tidur, tubuh justru berproses membakar lemak yang ada di dalamnya. Akan tetapi proses ini tidak akan pernah terjadi jika Anda makan terlalu malam dan menyebabkan perut menjadi penuh dengan makanan. Ini yang mengakibatkan perut akan semakin membuncit, karena perut tertimbun dengan lemak. Ini juga bisa mengakibatkan resiko asam lambung yang ikut meninggi dan bisa berakibat juga akan resiko gangguan pencernaan. Untuk mencegah semua hal tersebut, maka sebaiknya makan malam dilakukan tiga jam sebelum Anda tidur.

  • Makan Ketika Marah, Kesal, atau Sedih

Makan ketika perasaan yang campur aduk seperi marah, kesal bahkan sedih ini bisa memicu untuk melampiaskan semuanya itu dengan makan yang banyak. Tidak peduli juga apakah makanan tersebut sehat atau tidak. Jika ini terjadi, maka timbunan lemak yang ada diperut akan makin bertambah dan seluruh program diet yang dilakukan akan sia-sia.

  • Konsumsi Makanan Low Fat

Kata siapa makanan low fat sudah pasti tanpa resiko, karena kini sudah tidak bisa dibedakan lagi mana makanan yang rendah kalori asli atau yang palsu. Karena kini banyak produsen yang nakal dan sengaja menambahkan kadar gula yang cukup banyak diproduk makanan rendah kalori tersebut. Jika memang benar, Anda mengkonsumsi makanan rendah kalori yang palsu maka tentu saja timbunan lemak bukan menurun justru malah meningkat.

  • Kurang Tidur

Para ahli kedokteran menyarankan bahwa dengan tidur normal, dapat membantu menjaga keseimbangan berat badan. Waktu idealnya seseorang harus tidur adalah 7-9 jam setiap malam. Ini sudah harus, karena jika kekurangan istirahat/tidur maka hormon kartisol yang ada di dalam tubuh akan meningkat. Ini akan mengakibatkan rasa lapar akan datang khususnya untuk makan makanan yang manis.

  • Tidak Tercukupi Protein

Konsumsi protein yang ideal untuk kalangan orang dewasa adalah 20-25 gram setiap makanan. Namun kadar protein tersebut harus tetap disesuaikan dengan aktifitas dan berat tubuh Anda. Jika protein dikonsumsi secara seimbang, maka akan berpengaruh pada kondisi gula darah. Di samping itu, protein ini juga bisa membantu untuk mengendalikan hormon yang mengendalikan nafsu makan.

Jika ingin perut buncit Anda hilang, maka usahakan untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan tidak sehat di atas. Selamat mencoba! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *