0

Hindari Hal Ini Ketika Membeli Produk Secara Online!

Promo harbolnas blanja yang akan diselenggarakan serentak pada 12 Desember 2016 mendatang memang menggiurkan, karena produk bisa didapatkan pembeli dengan lebih murah ketika memanfaatkan promo. Meskipun begitu, jangan sampai melakukan kesalahan yang membuat Anda menyesalinya. Tidak sedikit pembeli yang kecewa setelah produk yang dibeli secara online tiba. Namun banyak juga yang puas karena telah menerima barang belanjaannya.

Tips Aman Belanja Online

Kondisi berbeda ini dikarenakan oleh apa yang dilakukan pembeli itu sendiri. Makanya, sebagai pembeli harus menghindari hal tersebut dengan hati-hati. Diantaranya adalah sebagai berikut ini!

Kurang Teliti Melihat Produk

Adanya sebuah promo akhir tahun di blanja nanti bisa memicu keinginan untuk membeli barang semaunya. Akibatnya, barang yang dibeli terkadang menimbulkan kekecewaan.

Contoh kasus pembeli yang bakal kecewa adalah ketika membeli barang yang harganya tidak setara dengan barang tersebut. Atau membeli barang yang ukuran atau bentuknya tidak sesuai. Jika ini terjadi, hampir pasti pembeli akan merasa tidak puas. Bahkan menyesali karena pernah membeli di toko tersebut.

Membeli Produk Yang Tidak Dibutuhkan

Kasus pembelian seperti ini biasa terjadi ketika penjual memberlakukan promo atau diskon besar-besaran. Jika di toko offline, diskon memang banyak diberlakukan. Bisa saja satu kali dalam seminggu untuk menarik calon pembeli.

Biasanya, pembeli akan tergiur untuk membeli barang yang lainnya. Karena memang telah dilabeli adanya diskon akhir tahun di blanja. Sama halnya di toko online, promo juga terkadang diberikan. Apalagi ketika hari belanja nasional tiba.

Di hari tersebut, promo akhir tahun diberikan oleh kebanyakan toko online. Dan promo yang ditawarkan sangatlah menarik sehingga menggugah pembeli untuk membeli produk tersebut padahal tidak diperlukan sama sekali.

Tergiur Gambar Yang Dipajang

Permasalahan yang paling sering terjadi adalah pembeli tergiur untuk membeli barang setelah melihat gambarnya. Ini biasa terjadi untuk pembelian busana, sepatu, maupun tas. Sementara untuk barang-barang lain seperti barang elektronik tidak terlalu masalah. Karena memang yang diperhatikan dari barang elektronik adalah kualitasnya.

Perlu diingat jika gambar yang terlihat di layar sebenarnya tidak terlalu mencerminkan barangnya. Artinya, ada perbedaan walaupun hanya sedikit. Hal ini diakibatkan oleh efek kamera yang membuat gambar tampil lebih bagus.

Sadar akan hal ini, sudah semestinya jika Anda lebih berhati-hati, dan jangan sampai terburu-buru untuk memutuskan dalam membeli produk yang terlihat lebih menarik di internet. Jika Anda bisa menghindari masalah tersebut, kekecewaan tidak akan terjadi.

Terlepas dari kesalahan tersebut, harbolnas akan segera hadir di bulan desember ini, untuk mempersiapkan kedatangannya, pastikan Anda punya promo harbolnas blanja agar biaya pembelian lebih ringan.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *