1

Hybrid PABX Demi Penghematan Anggaran

Banyak pemilik perusahaan atau kantor yang ragu ketika harus memilih sistem telepon PABX. Mereka khawatir justru pengeluaran perusahaan lebih banyak. Secara matematika sederhana, tentu saja beban perusahaan jauh lebih besar. Mereka harus membeli telepon PABX dan juga melakukan maintenance. Namun, coba Anda bayangkan bagaimana produktivitas tim bisa lebih bagus ketika komunikasi lebih cepat. Jadi, mengeluarkan modal sedikit untuk membeli sistem telepon PABX tidak menjadi masalah karena hal tersebut akan meningkatkan produktivitas.

Hybrid Telepon PABX

Lalu, muncul lagi pertanyaan, sistem telpon PABX yang seperti apa yang harus digunakan? Yang masih menggunakan kabel tembaga jauh lebih murah. Namun, mungkin Anda akan mendapatkan masalah besar di kemudian hari nanti ketika ada penambahan jaringan telpon PABX. Anda harus beli alat lagi, memanggil teknisi untuk datang memasang dan menyambungkan lagi dan itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Itulah mengapa banyak perusahaan kecil sekalipun memilih untuk membeli sistem telepon hybrid PABX. Apa saja kecanggihan sistem PABX ini yang menjadi keunggulannya?

Yang pertama, telepon PABX versi terbaru ini bisa diintegrasikan dengan IP data network. Jadi, ada sambungan dengan komputer di kantor Anda. Dengan keunggulan ini, Anda bisa menyambungkan hingga ratusan ekstension. Tentu saja tergantung merk yang Anda beli.

Yang kedua, biaya bulanan lebih murah. Kok bisa? Karena PABX jenis terbaru ini terkoneksi dengan Voice Over Internet Protocol atau VoIP. Seperti yang Anda ketahui, jaringan internet sekarang ini jauh lebih murah daripada membeli pulsa atau berlangganan telpon kabel.

Yang ketiga, kualitas suara yang begitu jernih. Mungkin ini menjadi isu yang sering muncul pada tahun-tahun yang lalu. Banyak yang mengeluh kualitas suara kurang bagus karena sambungan melalui jaringan internet. Tapi, ini tidak lagi menjadi isu lagi.

Yang keempat, modal yang harus Anda keluarkan lebih sedikit. Memang alatnya mungkin lebih mahal daripada alat PABX versi sebelumnya. Namun, Anda tidak perlu membeli terlalu banyak kabel untuk bisa disambungkan antara telpon satu dengan yang lain. PABX ini tidak sambungkan dengan kabel tapi melalui koneksi internet.

Anda bisa hitung sendiri lebih menguntungkan yang mana antara menggunakan hybrid PABX dan versi sebelumnya. Tentu saja Anda harus berkonsultasi dengan teknisi yang handal mengenai hal ini. Yang pasti, untuk meningkatkan produktivitas kerja tim di perusahaan Anda, komunikasi harus bagus. Dan telepon PABX menjadi solusi yang tepat.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *