1

Indahnya Pesona Alam di Gunung Kidul

Jika berlibur ke Yogyakarta, tempat mana sajakah yang kamu datangi? Apakah pusat wisata yang sudah terkenal dan masuk ke dalam situs Indonesia tourism go digital? Atau mengunjungi destinasi wisata yang sebenarnya kurang terkenal, tetapi mempunyai pesona alam super indah? Nah, berbicara mengenai wisata di Yogyakarta, kini kamu bisa loh mengunjungi Gunung Kidul yang memberikan pesona keeksotisan dan patut disejajarkan dengan wisata paling terkenal di Indonesia. Yang paling menariknya, lumayan banyak tempat wisata yang bisa kamu nikmati di Gunung Kidul ini, entah itu yang memiliki alam cukup cantik maupun yang mampu menguji adrenalinmu.

Adapun beberapa tempat wisata di Gunung Kidul yang bisa kamu nikmati saat liburan adalah sebagai berikut ini. Mari, disimak!

Pantai Timang

Bagi kamu pencinta wisata ekstrem, mungkin Pantai Timang adalah jawaban paling tepat untukmu. Dimana, di pantai ini kamu bisa menaiki sebuah gantole tradisional yang digunakan untuk menyeberang pantai.

Pantai Timang

Gambar : shobek-corp.blogspot.co.id

Selain masih tradisional, gantole ini dioperasikan dengan tenaga manusia, sehingga makin membuat adrenalinmu kian teruji. Apalagi, saat melewati pantai ini harus menelusuri tingginya ombak pantai, maka akan semakin membuat tubuh menjadi ketakutan.

Pantai Nglambor

Beralih dari pantai ekstrem, kamu pun bisa menikmati liburan di Pantai Nglambor yang menyuguhkan pesona bawah lautnya. Disini, kamu bisa melihat suguhan ikan dengan warna yang sangat cantik, sehingga mampu menenangkan pikiran.

Pantai Nglambor

Gambar : mydailymail.files.wordpress.com

Tidak cukup sampai disitu, ombak pantai yang terdapat di pantai satu ini pun sangat tenang maka dari itu sangat aman bilamana dijadikan untuk tempat penyelaman.

Gua Jomblang

Selain mengunjungi pantai, di Gunung Kidul ini kamu juga dapat merasakan indahnya sensasi dari suasana dalam sebuah gua, yakni Gua Jomblang.

Gua Jomblang

Gambar : www.tripadvisor.com

Dalam gua ini kamu akan melihat penampakan cahaya yang masuk ke dalam gua, sehingga menghasilkan pesona indah layaknya surga dunia. Di gua ini, terdapat pula lapisan stalaktit sekaligus stalakmit yang makin memperindah pesona dalam Gua Jomblang.

Gimana? Apakah kamu sudah pernah mengunjungi beberapa destinasi wisata di atas? Jika belum, yuks langsung datangi tempat wisata tersebut. Selamat liburan, guys! –SH–

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *