0

Indahnya Pesona Pantai Galesong di Makassar

Tengah mencari tempat wisata asyik yang bisa dikunjungi pada akhir pekan ini? Cobalah untuk mendatangi Pantai Galesong di kota Makassar. Menyajikan pemandangan alam yang bisa menyegarkan mata, pantai dengan keindahan alam yang sangat memukau ini terletak sangat berdekatan dengan Pantai Losari, tepatnya di desa Sampulungan Galesong, kabupaten Takalar. Menariknya, pantai satu ini pun juga berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota Makassar maupun Singgasana Hotel Makassar, sehingga sangat mudah dijangkau oleh wisatawan yang ingin berkunjung.

Di pantai yang sangat memesona ini, para wisatawan pun bisa melakukan berbagai kegiatan seru. Mulai dari; bermain jetski dan banana boat di tengah birunya air pantai, menaiki kapal tradisional, ATV, mengelilingi pantai menggunakan skuter matic, menyaksikan keindahan pantai dengan cara menumpang dengan kapal nelayan, berenang di tepi pantai, melihat matahari terbit maupun terbenam, bermain pasir, mencicipi kuliner enak khas kota Makassar, dan masih banyak lagi kegiatan asyik lainnya.

Pesona Pantai Galesong di Makassar

Yang paling mengesankannya, di pantai satu ini juga tersedia tempat bermain yang dikhususkan untuk anak-anak. Dimana, di tempat bermain yang sudah disediakan ini, anak-anak bisa memainkan berbagai permainan asyik berupa motor cross, sirkuit, kapal pesiar, bermain di taman yang menyediakan berbagai patung boneka, dan sebagainya. Sehingga, dengan adanya tempat bermain ini, dapat dipastikan anak-anak pun tidak akan bosan ketika di ajak berkunjung ke pantai Galesong ini.

Di pantai Galesong ini pun tersedia pula berbagai fasilitas yang bisa dipergunakan oleh wisatawan saat tengah berkunjung. Dimana, terdapat area parkir yang bisa dibilang cukup luas, kolam renang khusus untuk anak-anak maupun dewasa, gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat, sekaligus disediakan berbagai tempat penginapan. Namun, khusus untuk tempat penginapan di pantai ini dibarendol dengan harga sekitar Rp. 590.000. Untuk bisa mencapai pantai ini, wisatawan bisa menggunakan mobil pribadi dan transportasi umum dari pusat kota Makassar.

Dan saat mengunjungi pantai Galesong ini, semua wisatawan pun bebas membawa makanan maupun minuman. Lantaran, pihak pengelola pantai memang memperbolehkan wisatawan membawa minuman ataupun makanan meski banyak pedagang yang menjajakan jualannya di pantai ini.

Tuh, buat yang ingin merasakan sensasi keindahan yang disuguhkan oleh pantai Galesong ini, maka boleh banget nih langsung mendatangi kota Makassar. Dijamin, ketika sudah berada di pantai Galesong ini, mungkin saja membuat Anda tidak mau beranjak sebab pantai menyuguhkan suasana yang bisa menenangkan pikiran. Selamat berlibur, ya! –SH–

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *