0

Indahnya Pulau Kadidiri di kota Makassar

Selama ini, pantai indah yang terkenal di kota Makassar hanyalah pantai Losari yang menyuguhkan pemandangan super cantik kepada para wisatawannya. Tetapi, siapa sangka jika di kota Makassar ini juga memiliki sebuah pulau yang tidak kalah menawan dengan pantai Losari. Menariknya, pulau yang menyajikan keindahan alam yang sangat cantik ini, memberikan keelokan bawah laut yang belum terjamah oleh polusi sekaligus sampah yang bertebaran di lautan. Namun, sayangnya letak pulau yang sangat bagus ini lumayan jauh dari hotel di Makassar, sehingga Anda harus menyusuri jalanan yang cukup lama dari kota besar Makassar.

Pulau yang sangat cantik ini bernama Pulau Kadidiri. Pulau Kadidiri sendiri berlokasi di kawasan Taman Nasional di Kepuluan Togean, tepatnya berada di Teluk Tomini, Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk bisa sampai ke pulau yang satu ini, Anda membutuhkan waktu setidaknya 3 hingga 6 jam perjalanan menggunakan sebuah kapal laut dari dermaga di Kota Ampana dengan tujuan ke Pulau Wakai. Setelah itu, Anda pun harus berjalan selama 30 menit dari Wakai menuju Pulau Kadidiri. Selama melakukan perjalanan ke pulau ini, Anda harus mengeluarkan uang sekitar 30.000 sampai dengan 50.000 rupiah saja perorang.

Pulau Kadidiri yang menawan

Pulau Kadidiri yang menawan

Di pulau Kadidiri ini, Anda akan mendapati banyak tempat penginapan yang bisa digunakan apabila Anda berniat untuk menginap di pulau ini. Tarif yang diberikan pun berbeda-beda diantara satu tempat penginapan dengan penginapannya tergantung dari fasilitas yang Anda pilih. Misalnya saja, jika Anda ingin menginap di tempat yang harganya terjangkau, Anda bisa menginap di sebuah cottage bernama Black Martin Cottage, dan hanya membayar sewa 200.000 rupiah saja permalam. Sedangkan, bagi Anda yang mau merasakan menginap di penginapan yang lumayan mewah, Anda bisa menginap di Kadidiri Paradise Resort, dengan harga yang cukup mahal tentunya.

Kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di pulau ini tentunya yang berhubungan dengan air. Mulai dari; berlayar menyusuri pulau Kadidiri, menyelam sambil menikmati biota bawah laut yang tergolong indah, snorkeling, memancing ikan, dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, Anda pun juga bisa melakukan trekking di hutan tropis pulau Kadidiri, berjemur di sekitar pantai, dan melihat keindahan matahari terbenam di sore harinya.

Yang menarik, pulau yang menyajikan keindahan super menakjubkan ini, sangat terkenal di kalangan wisatawan asing. Sehingga, apabila Anda mendatangi pulau yang satu ini, jangan heran apabila Anda bertemu dengan wisatawan mancanegara yang tengah berlibur di pulau ini. Bahkan, saking terkenalnya tempat ini, ada wisatawan yang menetap di pulau Kadidiri ini hingga belasan tahun lamanya dan sudah bekerja menjadi seorang dive master.

Bagaimana nih? Anda yang tinggal di negara Indonesia, tidak mau mengunjungi tempat yang sangat elok ini?

Ratih Wulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *