0

Ingin Baterai Gadget Hemat dan Awet? Praktikkan 5 Tips Berikut!

Pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya baterai gadget awet. Meskipun tidak bisa dinafikan juga bahwa ketika sebuah gadget dengan ukuran mAh baterai yang lebih besar secara otomatis akan membuat baterainya lebih awet. Contohnya saja seperti ukuran baterai yang dimiliki oleh Acer One 10, yakni 6000 mAh. Dengan kualitas Acer One 10 serta dibekali apasitas baterai sebesar itu secara otomtis akan menjadikan tablet yang satu ini sangat awet baterainya.

Tips Hemat Baterai GadgetNamun meskipun memiliki kapasitas baterai yang besar, tidak menjadi jaminan baterai akan awet. Sebab umunya semakin canggih teknologi yang dipasang pada sebuah tablet secara otomatis akan semakin cepat menguras baterai. Maka dari itu lakukan 5 tips hemat baterai berikut ini supaya baterai tablet tidak cepat habis.

  1. Atur Tingkat Kecerahan Layar

Dengan mengatur tingkat kecerahan layar serendah mungkin ternyata efektif untuk mengurangi daya serap baterai. Apalagi jika Gadget tersebut memiliki ukuran layar yang besar.

  1. Atur Waktu Tidur Gadget

Yang dimaksud dengan mengatur waktu tidur adalah mengatur ketika layar mati secara otomatis. Sebab ketika layar menyala, akan semakin banyak daya baterai yang akan terkuras.

  1. Mematikan Fitur Pintar

Memang benar jika penggunaan fitur pintar pada gadget akan membuat semakin nyaman para penggunanya. Namun jangan kaget jika daya baterai yang diserap akan lebih banyak. Untuk itulah jika memang fitur tersebut tidak sering kamu gunakan, alangkah baiknya jika kamu matikan saja. Sebab meskipun tidak terlihat, fitur pintar tersebut ternyata banyak menguras daya baterai.

  1. Gunakan Pemberitahuan Layar Terkunci

Salah satu trik menghemat baterai gadget adalah dengan cara menggunakan pemberitahuan layar terkunci. Sebab dengan ini kamu bisa tetap melihat pemberitahuan sekilas tanpa mengharuskan untuk membuka seluruh layar gadget.

  1. Kurangi Widget

Agar baterai bisa hemat, disarankan untuk mengurangi widget yang memang tidak benar-benar kamu butuhkan. Terlebih lagi widget yang terhubung ke internet. Ketika widget yang terdapat di beberapa layar home tersebut terus menerus tersinkronisasi dan juga memperbaharui, maka widget tersebut sudah pasti akan banyak menguras baterai. Akan sayang sekali jika daya baterai terkuras hanya untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Namun dengan melihat kualitas Acer One 10 yang didukung juga dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAh sudah pasti akan membuat tablet yang satu ini memiliki baterai yang awet. Apalagi jika kamu juga mempraktikkan 5 tips hemat baterai di atas.

Penasaran bukan? Coba ikuti tipsnya saja yah!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *