0

Ingin Beli Printer Epson? Kenali Dulu Kelebihan Dan Kekurangannya

Saat ini banyak ditemukan beragam merk dan model printer di pasaran. Masing-masing orang tentu saja memiliki merk favorit yang dianggapnya terbaik. Seperti juga merk Epson yang banyak sekali peminatnya. Harga printer Epson pun cukup tinggi di pasaran karena tersedia berbagai fitur andalan.

Tips Beli Printer Epson

Bagi Anda yang tertarik dengan printer Epson, sebelum membelinya, kenali dulu kelebihan dan kekurangannya agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Berikut kelebihan dan kekurangan printer Epson yang wajib Anda ketahui.

Kelebihan

  • Hasil cetak yang menawan

Sudah bukan rahasia, hasil cetak printer Epson memang menduduki tingkat teratas untuk kualitas gambar. Banyak orang yang mengaku puas dengan printer ini, meski kecepatan printer terkadang menjadi kendala jika pekerjaan ingin segera diselesaikan. Namun karena kualitas hasilnya sangat memuaskan, kecepatannya tidak lagi begitu dipermasalahkan.

  • Menggunakan Sistem Infus atau Continous Ink Supply System (CISS)

CISS pada printer dapat membuat hasil cetak printer lebih maksimal dan meminimalkan biaya operasional. Epson adalah salah satu merk printer yang menggunakan Continous Ink Supply System (CISS) atau Sistem Infus. Meski merk-merk lain juga menggunakan sistem infus, namun kelebihan Epson adalah printhead yang terpisah dengan cartridge sehingga sangat mendukung sistem ini. Sehingga tak heran jika harga printer Epson pun tergolong mahal di pasaran.

Kekurangan

  • Sparepart lebih rentan aus

Untuk printer dengan sistem infus, jika dibandingkan dengan printer merk lain, printer Epson memang memiliki sparepart yang cenderung lebih rentan aus. Namun jangka waktu rentannya tetap tergantung pada pemakaian printer itu sendiri. Jika terjadi kerusakan sparepart, maka sparepart pun harus diperbaiki atau diganti dengan yang baru.

Untuk penggantian sparepart printer Epson, Anda tak perlu khawatir, karena sparepart Epson terkenal mudah sekali ditemukan di pasaran sehingga tidak perlu menunggu penggantian yang terlalu lama.

Nah, itu tadi kelebihan dan kekurangan printer Epson yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya. Meski harga printer Epson memang cukup tinggi, namun kualitas hasil cetak dan fitur yang ditawarkan sepadan dengan harga yang ada. Jadi, masih berminat membeli printer Epson kesayangan Anda?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *