0

Ingin Membeli Coffee Table? Coba Pertimbangkan Hal Ini Dulu!

Berbelanja furniture untuk apartemen bukanlah sesuatu yang mudah. Berbeda dengan membeli sepatu, di mana kita bisa membelinya setiap musim dan dalam satu tahun kita memiliki beberapa belas (atau bahkan puluh) pasang sepatu, membeli furniture tidaklah seperti itu. Kita terbiasa membeli furniture setidaknya seabad sekali, ketika kita benar-benar membutuhkannya, dan jarang melakukannya dalam jangka waktu yang singkat. Itu sebabnya mengapa saya bilang berbelanja furniture bukan sesuatu yang mudah. Sebab mengingat penggunaannya nyaris seumur hidup (kalau awet), tentunya ada beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbangan. Jangan sampai deh furniture yang dibeli malah merusak citra ruang di apartment mega kuningan yang sudah kita bangun dengan susah payah!

Furniture Coffee Table

Oke, bicara tentang furniture, satu jenis mebel yang saya suka untuk dipasang di rumah adalah coffee table. Mengapa? Tentu ada alasan tersendiri mengapa saya menjadikan furniture ini sebagai benda favorit. Coffee table looks great with anything. Secara literal. Yap, memang bagi seseorang yang senang dengan efisiensi, kecantikan, keindahan, bahkan kesederhanaan, coffee table adalah furniture yang tepat dan wajib ada di sebuah ruangan.

Coffee table ini cocok untuk menjadi ‘wadah’ ritual minum kopi di pagi atau sore hari, sambil membaca majalah, koran, atau mengerjakan pekerjaan lainnya. Selain efisiensinya yang tinggi, coffee table juga menjadi elemen interior sebuah apartemen yang sama sekali tidak bisa diindahkan. Keberadaannya bisa memberikan kesan tertentu pada ruang, lho!

Nah, bagi kamu yang ingin membeli furniture coffee table namun masih bingung untuk menentukan pilihan, ini dia beberapa tips pribadi dari saya yang bisa diterapkan. Semoga membantu!

  1. Aman untuk anak. Jika di rumah atau di apartemen kamu ada anak kecil, sebaiknya beli coffee table yang tidak memiliki ujung tajam (sharp corners) untuk menghindari kecelakaan kecil bagi anak-anak. Di usia balita, anak-anak cenderung hiperaktif dan senang bergerak ke sana dan ke mari. Dikhawatirkan jika furniture ini memiliki ujung tajam, jika terkena dahi atau tangan bisa melukai kulit dengan ujung sudutnya yang tajam. Sekarang ini, sudah banyak kok furniture yang aman untuk anak dengan ujung-ujung sudut yang tumpul. Kamu bisa menemukannya dengan mudah!
  2. Coffee table dengan kursi tambahan. Yak, peringatan nih untuk kamu yang tengah berpikir untuk mencari coffee table dengan kursi pas-pasan sesuai dengan jumlah orang yang tinggal di apartemen. Memang sih lebih efisien untuk menyediakan kursi meja sesuai dengan jumlah orang di rumah. Akan tetapi, bagaimana jika suatu hari kamu kedatangan tamu? Mau duduk di mana mereka jika jumlah kursi di rumah hanya pas-pasan? Sediakan coffee table dengan kursi tambahan, yakin deh kalau kamu akan mensyukurinya di masa depan.
  3. Nyaman dan juga asyik untuk duduk-duduk. Fungsi coffee table yang paling utama dan terutama adalah untuk bersantai dan juga duduk dengan nyaman. Jadi, apa fungsinya membeli coffee table yang terlihat sangat estetis dan juga berkelas namun tidak nyaman untuk diduduki? Yang ada coffee table ini justru membuat ruangan sempit! Tidak berfungsi dan juga tidak berguna. Untuk itu, carilah coffee table beserta pilihan kursinya yang nyaman, enak, dan membuatmu senang duduk di sana!

Tiga hal di atas adalah kunci utama yang wajib diperhatikan jika kamu ingin membeli sebuah coffee table. Namun tetap saja, di luar dari daftar di atas, kamu harus tetap memikirkan pemasukanmu ya! Belilah coffee table yang sesuai dengan kemampuan finansialmu. Selamat mencoba!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *