0

Ini 8 Tips Supaya Terhindar dari Bau Badan Saat Traveling!

Sudah ngga diragukan lagi kalau traveling itu bisa jadi penyebab utama produksi keringat kita meningkat. Nah, kalau sudah begitu, apakah yang akan terjadi selanjutnya? Sudah bisa diduga dong, sepasang ketiak ini akan mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Duh, pastinya kejadian yang akan terjadi setelah itu adalah rasa percaya diri yang menurun drastis. Apalagi kalau harus berada di ruangan tertutup dan dipenuhi banyak orang. Hmm, siap-siap saja diberikan tatapan tajam yang menghakimi.

Tips Cegah Bau Badan Saat Traveling

Penyebab traveling memberikan kemungkinan yang besar buat kita bau badan adalah karena aktivitas luar ruangan yang beda dari biasanya dan kita jarang mandi. Lebih lagi kalau traveling ala backpacker. Harus siap-siap pegangi ketiak. Tenang, ada banyak cara kok supaya bisa mengatasinya.

  1. Pilih deodoran yang cocok untuk kulit

Perlu diingat, jangan sembarang pilih deodoran. Beda kulit sudah pasti beda kebutuhan. Mungkin aja si A cocok dengan deodoran X, tapi belum tentu lho itu akan cocok di kulit kamu dan bisa berhasil menangkal bau badan.

Pasalnya, aroma tubuh dan kadar keringat yang dikeluarkan setiap orang itu beda. Ketika memakai deodoran, parfum dalam deodoran tersebut akan bercampur dengan aroma tubuh yang sesungguhnya. Jadi ngga mungkin efek yang ditimbulkan sama.

Kalo sembarang memakai deodoran, bisa-bisa bau makin kacau ketika kulit sampai iritasi dan lecet. Malah makin parah kan.

Ohiya, ingat juga untuk memakai lagi deodoran setiap 6 jam sekali. Tapi jangan lupa sebelum kembali memakainya lap dulu dengan tisu agar keringat dan deodoran yang sebelumnya tidak bercampur dengan deodoran yang baru.

  1. Lap pakai tisu basah

Sesungguhnya yang membuat ketiak mengeluarkan bau tak sedap adalah perpaduan keringat dan kuman yang berkumpul menjadi satu. Bisa diperparah dengan suhu udara yang panas yang bisa membuat kuman dan bakteri di sana berkembang biak lebih cepat.

Kalau lupa membawa deodoran dan kulit kamu tergolong yang sensitif jadi sulit pakai deodoran yang ada banyak di minimarket, jangan khawatir.

Sudah tau kan sumber bau itu apa? Nah, kamu bisa mengakalinya dengan mengelap ketiak pakai tisu basah. Kalau ngga ada tisu basah? Coba pakai tisu kering yang dibasahi air, lalu lap hingga kering.

Kalau ngga ada juga? Mending kamu cari hotel buat numpang mandi. Misalnya kamu lagi ada di daerah Sukoharjo, kamu tinggal cari hotel online di Sukoharjo dengan mudah di Reservasi.com. Abis itu, cari promo hotel online deh untuk menemukan harga hotel terbaik di Reservasi.com di sana.

  1. Pakai body spray

Pakai body spray bisa jadi siasat juga buat kamu menutupi bau badan kamu. Pilih body spray yang jenis eau de perfume. Nah, jenis itu dipercaya memiliki wangi yang lebih tahan lama dan bisa mengurangi bau badan yang menyebar.

Memilih body spray ini juga sedikit tricky. Pakai saja yang memang sudah ketauan aromanya cocok untuk kamu. Jangan pilih aroma yang teralu kuat ataupun yang terlalu manis. Yang sedang-sedang saja ya supaya tidak menusuk hidung orang sekitar.

  1. Minum air minimal 1,5 liter sehari

Banyak yang salah kaprah kalau minum air terlalu banyak akan membuat frekuensi pergi ke toilet jadi lebih banyak dan menyusahkan. Justru, traveling itu sangat membutuhkan yang namanya asupan air yang banyak.

Kenapa? Ternyata ini berhubungan dengan bau badan lho. Dengan meminum air putih dalam jumlah yang ideal, racun di dalam tubuh akan lebih cepat terbuang saat buang air kecil. Jadi, racun tersebut tidak keluar melalui keringat yang berujung pada bau badan tak sedap.

  1. Ganti kaos

Ini harus jadi perhatian di luar baju yang memang di-packing, ya. Mengganti kaos saat tiba di tempat tujuan sangat disarankan. Kita kan pasti mengeluarkan energi yang cukup banyak saat dalam perjalanan. Dan itu pasti keluar dalam bentuk keringat.

Ganti kaos yang kamu simpan di tas yang mudah dijangkau, bedakan dengan baju yang memang di-packing dan kamu akan terhindar dari masalah bau badan selama traveling.

  1. Pilih outfit yang menyerap keringat

Ini penting sekali. Apalagi kalau kamu memang memilih destinasi traveling di negara tropis. Panasnya matahari akan sangat memengaruhi kadar keringat yang kamu keluarkan, lho. Sangat disarankan pilih baju berbahan cotton combed.

  1. Pakai baju longgar

Ngga cuma bikin mudah bergerak baju yang longgar juga bisa memberikan efek semriwing yang selain adem bisa menghindarkan kamu dari keringat yang menempel di baju.

Lagipula traveling itu kan membutuhkan aktivitas yang tinggi, jadi sudah pasti kalau pakai baju yang ketat akan membuat tubuh agak lebih tertekan dan terus berkeringat.

  1. Gunakan pads penyerap keringat

Ini travel hack yang bisa dibilang sangat membantu selama kamu wara-wiri di destinasi. Pads ini banyak kok dijual di toko-toko online. Penggunaannya pun cukup mudah, tinggal tempel di baju bagian ketiak. Fungsinya ya apalagi kalau bukan menyerap keringat berlebih yang ada di sekitar ketiak.

Itu tadi delapan trik untuk mencegah bau badan saat traveling. Semoga membantu!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *