0

Ini Cara Saya Menghargai Diri Sendiri, Gimana Anda?

Pernah merasa jenuh dan malas untuk beraktivitas ? Yups, kata orang-orang yang kekinian itu berarti Anda butuh yang namanya liburan dan rehat sejenak dari semua aktivitas sekaligus membiarkan tubuh rileks plus nikmati hidup. Itu salah satu cara juga loh menghargai diri sendiri. Selain itu, penulis punya cara lain untuk nikmati hidup dan hargai diri sendiri yang pastinya gak bikin ribet.

  • Coba sediakan atau luangkan waktu sebentar.

Super sibuk karena bekerja, kenapa tidak coba untuk luangkan waktu sebentar walau hanya lima menit ini bisa loh untuk buat pikiran menjadi fresh kembali. Gak percaya coba deh, pejamkan mata dan usahakan untuk fokuskan pikiran Anda bisa membantu menjadi lebih baik. Lima menit ajah bisa menenangkan pikiran, apalagi jika waktunya seharian dan di rumah pula.

  • Respect Your SelfBikin diri dan tubuh ini menjadi nyaman dan rileks.

Nah ini neh yang penting, namun juga terkadang orang lupa hal yang sederhana bisa buat hati tenang dan ini salah satu cara kita hargai diri sendiri. Misalnya saja dengan telepon temen untuk curhat, minum teh hangat, makan makanan favorit dan banyak hal sederhana lainnya. Pokoknya apapun dah yang bisa buat kamu nyaman dan tidak ada pikiran lain.

  • Coba perlakukan tubuh dengan melakukan sesuatu yang baik.

Memang ketika rasa sakit pada tubuh seperti adanya luka ini sering diabaikan, namun padahal ini bisa mengganggu kenyaman hidup loh. Olah karena itu jangan pernah lupa untuk urus diri sendiri, misalnya saja berendam di air hangat yang telah dicampur garam. Nah, jika jika patah hati, carilah teman atau sabahat yang bisa berikan pelukan sehingga tubuh kembali tenang.

  • Shopping time.

Ini seh sepertinya untuk para wanita yang miliki hobi belanja, apalagi belanjanya menggunakan voucher belanja sodexo yang bisa digunakan di lebih dari 14.000 outlet atau merchant sodexo di Indonesia.Terkadang bagi sebagian wanita, justru stress dan bisa buat dirinya menjadi rileks dengan shopping. Tapi ingat yah, jangan berlebihan ketika belanja.

  • Jangan ragu untuk lakukan sesuatu yang sudah lama ingin Anda kerjakan.

Kenapa harus ditunda? Bukankah akan lebih baik jika melakukan dengan segera dan kamu tidak akan merasa terbebani.

  • Bisa juga neh dengan coba untuk pegi ke dunia lain.

Bingung bagaimana maksudnya ? Ini loh, caranya bisa dengan baca buka, nonton film atau ada neh cara yang lebih mudah dan simpel yakni membiarkan pikiran mengalir ke mana aja.

  • Cuti di tengah pekan.

Ini untuk kamu yang sudah sangat-sangat jenuh sama aktivitas sehari-hari yang sama setiap hari, ngambil cuti jadi pilihan terakhir bagi saya! Cobalah ambil cuti kamu dan lakukan apapun yang ingin kamu lakukan selama satu harian penuh. Tenang, cuti itu hak kamu loh, jadi cobalah untuk memanfaatkannya!

Itu cara saya untuk hargai diri sendiri, klo kamu?

Anggara Pradityatama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *