0

Inilah 3 Tempat Wisata Yang Sangat Populer Di Lombok

3 Objek Wisata di LombokLombok, jika mendengar tempat yang satu ini tentu yang terbayang dalam pikiran adalah sebuah daerah yang memiliki alam yang indah. Memang benar, selama ini daerah ini memang terkenal karena mempunyai keindahan alam yang sangat memukau. Oleh karena itu, tidak heran jika Lombok sendiri menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik.

Akan tetapi, tahukah Anda jika dari sekian banyak tempat wisata yang ada ditempat ini setidaknya ada beberapa obyek wisata di Lombok yang menjadi favorit bagi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Kuta

Sama halnya di pulau dewata, Lombok juga memiliki sebuah pantai yang bernama serupa dengan Bali yakni pantai Kuta. Pantai Kuta sendiri menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan. Salah satu keunggulan pantai ini adalah mempunyai pasir putih yang masih sangat alami dan bersih. Oleh karena itu, pantai ini akan selalu ramai dengan pengunjung khususnya pada saat libur panjang.

Selain pantai Kuta, obyek wisata yang tidak kalah terkenal dan juga menjadi favoritnya wisatawan adalah Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani

Bagi Anda yang hobi ingin liburan dengan suasana berbeda, tidak ada salahnya jika mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Di Gunung Rinjani sendiri ada sebuah taman nasional yang mempunyai luas kurang lebih sekitar 40 ribu hektar.

Gunung yang terletak di Lombok bagian utara ini juga mempunyai sebuah kawah yang sangat luas, yang mana kawah tersebut sering disebut dengan Danau Segara Anak. Di samping pantai Kuta dan Gunung Rinjani, salah satu obyek wisata yang tidak kalah terkenal di Lombok adalah Gili Trawangan.

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu tempat tujuan favorit bagi para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Gili Trawangan sendiri terletak di Lombok bagian barat. Salah satu daya tarik obyek wisata ini adalah karena memiliki terumbu karang dan aneka macam ikan hias yang tumbuh bebas di laut. Oleh karena itu, tidak heran jika Gili Trawangan sering dijadikan tujuan snorkling.

Selain itu, Gili Trawangan juga terkenal karena mempunyai air laut yang masih benih dan jernih. Disamping Gili Trawangan, destinasi wisata di Indonesia ini juga mempunyai mempunyai obyek wisata lain seperti Gili Air dan Gili Meno.

Nah, setidaknya itulah 3 obyek wisata di Lombok yang sangat populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Akan tetapi, selain 3 tempat wisata yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak lagi tempat wisata lain yang sangat terkenal di daerah ini.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *