0

Inilah 5 Tips Sukses Membuka Usaha Rental Motor

Rental motor menjadi salah satu usaha yang menjanjikan saat ini. Apalagi anda berada di lokasi yang strategis dimana banyak wisatawan yang berkunjung dan membutuhkan jasa transportasi motor untuk kemudahan akses menuju berbagai tempat di daerahmu. Meski demikian, tentu tak ada salahnya juga untuk membuka jasa rental motor ini di tempat lain dengan kemungkinan sewa motor yang lebih besar meski bukan tempat wisata.

Rental MotorMisalnya saja di Jakarta, terkadang motor sangat dibutuhkan karena memang motor adalah salah satu jenis alat transportasi yang paling mudah digunakan dan banyak orang yang bisa mengendarainya. Selain itu, keutamaan dari motor adalah kecepatannya dan bisa membelah macet jika memang terjadi kemacetan di jalan.

Beberapa hal tersebut yang membuat usaha rental motor menjadi salah satu peluang yang bisnis yang menjanjikan. Namun sebelum membuka usaha rental motor ada baiknya dulu untuk anda mempelajari 5 tips sukses buka usaha rental motor di bawah ini :

  • Pilih Lokasi Strategis

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu lokasi rental motor paling strategis adalah di tempat atau daerah wisata. Dimana nantinya akan ada banyak turis atau wisatawan yang membutuhkan motor untuk mobilitas mereka bepergian kesana kemari dengan motor yang mereka sewa tersebut. Bebas dari macet dan langsung bisa bersentuhan dengan alam bebas membuat motor menjadi sangat digemari di berbagai tempat wisata.

  • Cek Kondisi Motor Setiap Hari

Demi memberikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan anda. Jangan sampai anda lupa untuk melakukan perawatan terhadap motor anda. Lakukan pengecekan kondisi mesin motor anda setidaknya 1 bulan sekali agar mesin anda awet dan tidak bandel ketika dikendarai oleh si penyewanya.

  • Promo dan Iklan

Salah satu yang membuat banyak orang tertarik untuk menyewa motor di tempat anda adalah promo yang menarik serta pengiklanan yang sesuai. Untuk promo anda bisa menggunakan cinderamata khusus dari anda untuk para penyewa motor anda. Tidak harus mahal tapi membuat mereka terkesan itu penting.

Kemudian untuk iklan, banyak media online yang bisa anda gunakan untuk beriklan salah satunya adalah NYEWAIN.com. Dimana ini merupakan direktori sewa menyewa di Indonesia satu-satunya dan terbesar. NYEWAIN.com sendiri berisi orang-orang yang menyewakan serta ingin mencari tempat sewa alat dan jasa yang mereka butuhkan. Pengunjung tertarget ini dapat membuat usaha anda jadi kebanjiran pelanggan tentunya.

  • Menyediakan Motor yang Sesuai Pasar

Anda harus jeli dalam memilih motor yang nantinya anda ingin sewakan. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk terlebih dahulu menentukan target pasar yang anda tuju. Misalnya jika objek wisata anda kebanyakan adalah gunung, maka motor terbaik yang bisa anda sewakan adalah jenis trail. Sementara untuk jalan datar, pilihan paling tepat adalah motor jenis matic.

  • Jujur dan Pelayanan Terbaik

Salah satu kunci sukses usaha adalah kejujuran dan memberikan pelayanan terbaik. Jika hal tersebut bisa anda lakukan ,maka otomatis anda pun akan merasakan kesuksesan dari usaha rental motor anda. Selamat mencoba.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *