0

Jangan Buang Kantong Bekas Teh Celup, Kenapa?

Kalian suka minum teh celup kapan nih, guys? Pagi atau sore hari? Kebanyakan dari kalian pasti meminum teh di dua waktu tersebut, kan? Yap, meminum teh memang akan semakin nikmat jika diminum saat pagi maupun sore hari sembari bersantai bersama keluarga tercinta. Terlebih, ditambah dengan camilan seperti biskuit dan roti, maka makin menambah kenikmatannya. Namun demikian, ketika membuat teh, apakah kalian suka membuang bungkus kantong bekas teh celup-nya?

Bekas Teh Celup Jangan Dibuang

(Sumber Gambar : Kompas Lifestyle)

Jika suka, ada baiknya mulai dari jangan lakukan lagi kesalahan seperti itu, lantaran kantong bekas teh celup bisa dimanfaatkan untuk hal lain, salah satunya adalah perawatan mata. Rutin mengaplikasikan kantong teh pada mata, maka dapat mengatasi berbagai gangguan yang muncul pada mata. Dan kantong teh bekas tersebut juga memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah sebagai berikut: (source: kompas.com)

  1. Peradangan dan pembengkakan pada mata berkurang. Mata radang? Cobalah kurangi radang tersebut dengan memanfaatkan kantong bekas teh celup. Apakah bisa? Tentu bisa, lantaran di dalam teh celup bekas mengandung flavonoid yang sangat tinggi, sehingga bermanfaat untuk mengurangi mata bengkak. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat mengencangkan kulit di sekitar mata dan menyempitkan pembuluh darah pada jaringan mata. Dengan begini, tentu mata bengkak pun bisa diatasi dengan sangat mudah.
  2. Lingkaran hitam di bawah mata tersamarkan. Sering dibilang punya mata panda karena memiliki lingkaran hitam di bagian bawah mata? Kalian tidak usah khawatir, ada cara mudah menyamarkannya. Bagaimana tuh? Cukup Cukup dengan menempelkan kantong bekas teh celup pada bagian mata, kemudian biarkan selama 20 sampai 30 menit lalu baru buang kantong bekas tersebut. Kok, bisa? Ya, ini karena teh kaya akan kandungan kafein yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah pada bagian mata sekaligus dapat menyamarkan lingkaran hitam.
  3. Mata bintitan dapat diredakan. Bagian mata suka bintitan? Mending hilangkan dengan kantong bekas teh celup, yuk! Dipercaya, kantong bekas tersebut dapat menghilangkan bintitan pada mata, karena kandungan yang dimilikinya. Di samping itu, kantong teh itu juga bermanfaat untuk mengobati gumpalan yang muncul di dalam mata sekaligus memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mengurangi radang mata.

Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, kantong teh celup bekas pun bisa dimanfaatkan untuk:

  • Mengatasi mata lebam
  • Melembabkan mata kering karena sering berada di ruangan ber-AC
  • Mengurangi gejala rosacea pada bagian mata atau kemerahan dan iritasi
  • Membantu menyembuhkan mata merah yang disebabkan oleh polusi udara
  • Menghilangkan kelebihan cairan pada mata
  • Media relaksasi mata sehingga mata lelah pun minggat

Tidak hanya mata, kantong bekas teh juga bermanfaat, sebagai:

  • Facial wajah karena kaya akan kandungan antioksidan
  • Mengurangi kulit kusam akibat dari paparan sinar matahari
  • Mengembalikan kecerahan rambut sebab mengandung berbagai kandungan nutrisi contohnya vitamin
  • Mengatasi bentol akibat dari gigitan serangga
  • Mengembalikan tekstur halus dan warna kulit
  • Membuat efek kecokletan pada rambut sehingga kamu tidak perlu lagi mengecat rambut
  • Mampu mereduksi peradangan yang menyerang bagian gusi
  • Menghilangkan bau kaki yang dapat mengganggu orang di sekitar

Nah, sedikit saran, baiknya gunakanlah kantong bekas teh hitam, teh hijau, dan teh putih. Sebab semua kandungan yang terdapat di dalam ketiga teh ini, ampuh dalam menyehatkan mata mengatasi semua gangguan yang muncul pada tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *