0

Jangan Lupakan Hal Ini Saat Membaca

MembacaBagi seorang bookworm, saat-saat ketika internet kabel kehabisan kuota adalah waktu yang membahagiakan. Mengapa begitu? Sebab pada akhirnya mereka bisa membaca buku tanpa harus mendapat interupsi dari notifikasi internet. Kamu tentunya menyadari kan! Kalau aktivitas membacamu paling sering diinterupsi dengan keberadaan internet. Oleh sebab itu, ketika internet mati, kamu mendapatkan waktu tenang untuk menikmati buku yang sedang kamu baca. Nah, untuk kamu yang sedang menikmati waktu solitude dengan buku, jangan lupa hal-hal berikut ini supaya proses membacamu semakin seru!

  • Notes untuk menulis semua memorable quotes dari buku yang kamu baca dan juga untuk mencatat karakter, plot, hingga konfliknya. Kalau kamu senang membuat review buku setelah membaca, tindakan kecil ini akan sangat bermanfaat sekali karena kamu tidak perlu membolak-balik buku hanya untuk menemukan nama karakter yang kamu lupa atau quotes keren yang mereka ucapkan. Terlebih lagi, notes ini bisa membuatmu mengingat buku-buku yang kamu baca dengan lebih mudah.
  • Pembatas buku. Jangan pernah melipat ujung buku untuk menandainya karena hal itu bisa merusak buku dan membuat halamannya tidak lagi mulus. Sebaiknya, gunakanlah pembatas buku yang tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis untuk menandai halaman. Banyak sekali jenis pembatas buku yang lucu dan bisa kamu pilih untuk membuat aktivitas membacamu lebih menyenangkan.
  • Post it. Kalau kamu adalah tipe pembaca yang suka membaca buku sambil menandai bagian yang menarik, siap sediakanlah¬†post it aneka warna. Post it ini akan berfungsi untuk membuat kamu lebih mudah menemukan halaman yang ingin Anda cari. Kalau ada hal penting yang mau diingat, kamu tinggal menuliskannya di permukaan post it. Jangan pernah menggunakan stabilo untuk menandai barisan kalimat yang menarik karena itu akan merusak permukaan kertasmu ketika disimpan dalam waktu lama.
  • Terakhir, tentu saja teh hangat dan selimut! Apalagi yang lebih menyenangkan dibanding membaca buku sambil menyelimuti diri dan meminum teh hangat? Manjakan dirimu dengan secangkir minuman hangat agar proses pembacaan bukumu semakin nyaman dan menyenangkan.

Selamat membaca! (Tr)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *