0

Jangan Malas Membaca Buku Panduan!

Baca Buku PanduanApa yang biasanya selalu Anda lakukan setelah membeli suku cadang alat berat? Langsung membuka kemasannya dan mengutak-atik untuk memasangnya? Percaya atau tidak, hampir sebagian besar orang yang ada di dunia ini melakukan hal tersebut. Hanya ada segelintir orang yang mau bersusah payah untuk membaca buku panduan yang berada di dalam kemasan suku cadang. Penggunaan bahasa yang rumit dan kadang tidak sederhana membuat banyak masyarakat yang memilih mengabaikan buku panduan dan langsung mengutak-atik suku cadang yang mereka beli. Padahal, selalu ada alasan dibalik penciptaan sesuatu, lho. Begitu juga dengan buku panduan. Ada manfaat tersendiri yang bisa didapatkan oleh pembeli dengan membaca buku panduan dengan tuntas. Hmm, apa saja ya manfaat tersebut?

  1. Buku panduan membantu Anda mengenali serba-serbi alat yang Anda beli. Oke, mungkin Anda paham dengan nama dan spesifikasi suku cadang yang Anda beli. Akan tetapi, apakah Anda tahu komponen apa saja yang menyusunnya? Apa saja fungsi komponen tersebut? Bagaimana cara merawatnya? Bagaimana cara memasangnya? Nah, jika Anda membaca buku panduan, semua jawaban dari pertanyaan Anda berada di dalamnya.
  2. Jika ada yang ganjil dengan suku cadang yang Anda beli, Anda akan mengetahuinya bahkan sebelum Anda memasangnya di alat berat. Mengapa demikian? Sebab di bagian depan buku panduan, ada deskripsi lengkap tentang komponen dan elemen apa saja yang ada di suku cadang tersebut. Suku cadang bekerja secara komprehensif sehingga jika ada satu saja komponen yang hilang atau cacat, maka benda ini tidak bisa bekerja secara maksimal. Untuk itu, sebaiknya meneliti dulu kelengkapan komponennya sebelum dipasang di alat berat milik Anda.
  3. Anda tidak akan merasa kebingungan ketika harus merakit atau memasang suku cadang tersebut. Di dalam buku panduan, tercatat cara-cara step by step, bahkan kadang dilengkapi dengan ilustrasi, tentang bagaimana cara merakit suku cadang dan memasangnya dengan benar serta tepat.

Setelah membaca beberapa manfaat dari buku panduan tersebut, apakah Anda masih mau mengabaikannya? (Tr)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *