0

Jerman Buat Sejarah Baru Sepak Bola Dunia

Jerman Buat Sejarah Baru Sepak Bola DuniaMedia Informasi Indonesia – Timnas Jerman datang ke Piala Dunia 2014 di Brazil kali dengan semangat dan motivasi tinggi untuk bisa membawa pulang trofi Piala Dunia negara mereka. Selain itu Tim Panzer ini ingin membuktikan bahwa mereka bisa mencetak rekor dan sejarah baru dengan berhasil meraih gelar juara ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia di Benua Latin. Hal ini tentu cukup sulit, karena sejarah membuktikan bahwa setiap tim dari Benua Eropa tidak akan pernah bisa meraih title juara bila bermain di Benua Latin.

Tahun 2014 ini, Jerman sudah yakin dan berbeda datang ke Brazil dengan niatan untuk meraih gelar juara. Berbekal pengalaman di dua ajang yang sama pada tahun 1996 dan 2010, di mana Jerman tidak berhasil mampu meraih gelar title juara, kali ini tim Panzer dengan materi pemain yang hampir sama ketika Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan 4 tahun yang silam. Nama-nama seperti Miroslave Klose, Philipp Lahm, Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger, Mezut Ozil, Sami Kheidira, dan Thomas Muller menjadi tumpuan dengan pengalaman kegagalan pada Piala Dunia 2010 dan juga Piala Eropa 1998.

Tidak hanya membawa nama-nama pemain yang tenar, pelatih Jerman sekarang Joachim Loew juga membawa sejumlah pemain-pemain muda yang juga tidak kalah kemampuannya seperti Mario Gotze, Mat Hummels, Toni Kross, Jerome Boateng, Julian Draxler, Shkodran Mustafi, Andre Shurrle dan beberapa pemain lainnya.

Perjalanan menuju Piala Dunia 2014 di Brazil, Jerman merupakan tim yang superior karena lolos dengan mudah dari zona kualifikasi grup C zona Eropa dan langsung lolos secara otomatis. Masuk ke putaran final, Jerman tergabung bersama Potrugal, Ghana, dan Amerika Serikat dalam grup D. Lolos sebagai juara grop D, Jerman bertemu Aljazair di babak knock out dan meraih kemenangan meskipun dengan susah payah harus melewati babak perpanjangan waktu.

Babak perempat final, Jerman kembali di uji dengan bertemu lawan kuat Perancis. Namun ini bisa dilalui dengan kemenangan lewat satu-satunya gol yang dicetak oleh Mat Hummles pada menit ke-13. Dan gol ini menghantarkan Jerman menuju babak semi final, di mana sudah menanti Brazil sang tuan rumah. Namun diluar prediksi, Jerman mampu menang mudah dengan menenggelamkan Brazil dengan skor telak 7-1 dan mengubur impian Brazil untuk bisa meraih gelar ke-5 nya.

Masuk babak final, Jerman bertemu dengan Argentina yang sama-sama berambisi untuk meraih gelar juara ke-3 nya. Bermain cukup alot, akhir nya Jerman berhasil menyudahi perlawanan Argentina dengan gol yang berhasil dicetak oleh pemain pengganti Mario Gotze yang menjadi pahlawan bagi tim Panzer di menit ke-113 babak extra time. Kemenangan ini Jerman Buat Sejarah Baru Sepak Bola Dunia dengan berhasil membuktikan bahwa tim Benua Eropa mampu menang dan meraih gelar juara Piala Dunia 2014 meskipun bermain di Benua Latin sekaligus menambah jumlah title juara Piala Dunia yang ke-4 kalinya. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *