0

Ke Jakarta Tanpa Macet? Bisa!

Jakarta Makin MacetMendengar kata Jakarta, yang terlintas di benak kita pastilah macet dan semrawut. Ya, di balik kemegahan dan kemetropolitan kotanya, terselip sedikit keriuhan transportasi yang menumpuk di jalan raya. Tidak peduli seberapa kerasnya kita mencari jalan pintas dengan GPS dan mengandalkan koneksi provider internet kita, macet pastinya akan selalu ada. Lantas, gimana ya caranya untuk menghindari kemacetan yang semakin membuat kita gila ini? Kan nggak lucu kalau kita terlambat dalam pertemuan penting karena macet yang tidak diduga-duga! Eits, jangan sedih dulu. Ternyata, ada lho caranya supaya tidak kena macet dan datang tepat waktu. Simak tips-nya dalam artikel berikut ini.

  • Naik ojek. Kamu pastinya menyadari kan kalau naik mobil atau kendaraan umum akan menghambat pergerakanmu ketika macet? Hal ini tidak akan terjadi kalau kita naik ojek! Yap, bentuk bodi motor yang ramping dan kecil membuat kendaraan ini bisa dengan leluasa menyelip di antara kendaraan-kendaraan lain. Serunya lagi, kita juga bisa mencari jalan alternatif yang mungkin tidak bisa dilalui mobil. Apalagi, sekarang ini banyak layanan ojek online yang bisa kamu manfaatkan. Tanpa perlu susah payah berjalan ke pangkalan ojek, kamu bisa menikmati layanan ini dengan harga yang murah pula. Seru, kan?
  • Berangkat lebih pagi. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa kita memang tidak bisa menghindari macet. Hanya ada satu solusinya, pergi lebih pagi dan berkesempatan tiba di tempat tujuan tepat waktu atau berangkat siang dan terjebak macet tanpa akhir. Tentunya, lebih baik berangkat lebih pagi dan tiba di tempat tujuan lebih awal daripada terlambat, kan? lagipula, berangkat pagi akan menawarkan banyak keuntungan kok. Kita bisa menikmati jalanan yang masih sepi, udara masih bersih, dan pastinya masih memiliki banyak waktu untuk sarapan dan mempersiapkan diri sebelum beraktivitas.
  • Naik transjakarta. Warga Jakarta dan sekitarnya pasti sudah familiar dengan transjakarta. Memang sih transportasi umum ini tidak bisa dijadikan alternatif untuk bepergian karena tak jarang masih terjebak kemacetan. Tapi, bukan berarti kendaraan ini tidak bisa dimanfaatkan! Transjakarta mempunyai jalur khusus tersendiri sehingga kita bisa menghindari kemacetan.

Memang tidak mungkinlah jika ke Jakarta tanpa menemui kemacetan, namun dengan 3 alternatif  ke Jakarta tanpa macet di atas setidaknya mengurangi keletihan kamu dan bahkan bisa lebih menghemat waktu perjalanan. Bagaimana menurutmu? (Tr)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *