0

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mobil All Risk

Sedang mempertimbangkan untuk menggunakan asuransi mobil All Risk? Ya, asuransi mobil asuransi mobil All Risk adalah salah satu asuransi mobil yang banyak diminati para pengguna asuransi mobil. Namun, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dibanding asuransi mobil jenis lain.

Ketika memilih asuransi mobil terpercaya, sebaiknya lebih dulu mengetahui kelebihan dan kekurangan asuransi mobil All Risk. Dengan demikian kita bisa menentukan apakah kita memutuskan untuk mengambil asuransi jenis ini atau asuransi mobil jenis lain.

Kelebihan Asuransi Mobil All Risk

  • Menanggung Kerugian Kecelakaan Besar atau Kecil

Sama seperti asuransi kendaraan bermotor jenis lain, All Risk menanggung kerugian mobil akibat kecelakaan besar. Bahkan tidak perlu menunggu hingga 75% kerusakan mobilnya, All Risk bisa menanggung kerugian kecelakaan kecil walau hanya berupa lecet atau kerusakan kecil lainnya. Tentu ini yang banyak menjadi pertimbangan para pengguna asuransi untuk memilih asuransi mobil All Risk.

  • Menanggung Kehilangan

Asuransi Mobil All RiskSelain kerusakan, All Risk juga menanggung kehilangan. Tak hanya kehilangan berskala besar atau 75%. Tetapi, meski hanya kehilangan aksesoris mobil kecil seperti spion mobil atau kaca masih bisa ditanggung. Ini juga faktor yang menjadi bahan pertimbangan.

  • Melindungi Saat Kecelakaan Menabrak Kendaraan Orang Lain

Eit, tak hanya itu. All Risk, sesuai namanya yang menanggung segala resiko juga melindungi pengguna pada saat kecelakaan menabrak kendaraan orang lain. Tapi bukan berarti kita harus tenang tanpa mengontrol kemudi mobil kita ya. Keselamatan nyawa dan mobil kita maupun orang lain mesti kita jaga.

Kekurangan Asuransi Mobil All Risk: Lebih Mahal

Nah ini yang jadi kekurangan dari asuransi mobil All Risk: Lebih Mahal! Ya, lebih mahal dibanding jenis asuransi lainnya. Hal ini dikarenakan banyaknya manfaat yang bisa didapat oleh pengguna asuransi All Risk dibanding dengan jenis asuransi kendaraan bermotor lainnya. Namun harga lebih mahal ini juga relatif, khususnya bagi yang memiliki banyak uang tentu tak keberatan jika dilihat dari keuntungan. Namun bagi yang memiliki budget yang tidak terlalu besar, sebaiknya dipikir lagi matang-matang. Jangan sampai terlalu memberatkan.

Itulah beberapa kelebihan juga kekurangan dari asuransi mobil All Risk. Selain mengetahui kelebihan dan kekurangannya, Anda juga sebaiknya memperhatikan dan mencari informasi mengenai berbagai istilah dalam asuransi. Misalnya saja seperti arti deductible di dalam polis asuransi. Mencari informasi ini penting agar Anda tidak merasa tertipu ketika ternyata arti dari suatu istilah yan digunakan ini ternyata merugikan Anda.

Happy Choice!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *