0

Kenali Dulu Tipe Permainan Anda Sebelum Memilih Raket Badminton

Setiap jenis raket tidak jadi masalah untuk digunakan bermain badminton. Yang terpenting bukanlah murah atau mahalnya raket, melainkan bentuk permainan yang Anda kuasai. Bentuk permainan dalam olahraga badminton berbeda. Pemain satu mungkin lebih suka menyerang, bertahan atau keduanya sama baiknya. Inilah yang seharusnya diperhatikan sebelumnya.

Raket Badminton

Mengetahui bentuk permainan ini akan menjadi langkah awal yang baik sebelum Anda benar-benar membeli sebuah raket. Karena sebagus apapun raket, bila tidak sesuai dengan gaya bermain Anda tidak akan memberikan permainan yang optimal.

Di sini, Anda diajak untuk mengenal beberapa gaya bermain dalam olahraga badminton, barulah setelahnya informasi tentang raket apa yang cocok dipilih sesuai tipe permainan. Mau tahu?

Gaya Bermain dalam Badminton

Pertama kali, abaikan dulu raket yang akan Anda gunakan. Fokuslah terlebih dahulu untuk mengenal gaya bermain Anda. Pasalnya, gaya bermain yang disukai cenderung menjadi poin penting dalam permainan. Terutama untuk memberikan kenyamanan, sekaligus memberikan kemenangan di tiap laganya.

Setidaknya ada 3 jenis gaya bermain di dalam permainan bulu tangkis ini. Dan gaya bermain ini telah banyak diperagakan oleh atlit-atlit badminton professional dalam meraih kemenangan.

  1. Gaya menyerang

Liliana Natsir merupakan salah satu atlet badminton profesional Indonesia yang memeragakan gaya menyerang. Kemampuannya jauh di atas rata-rata, khususnya bisa membuat lawan mainnya ketar-ketir.

Dan hasilnya, altet olahraga badminton ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Tentunya Anda bisa lihat di berbagai ajang yang diikutinya.

  1. Gaya bertahan

Permainan terbaik selain menyerang adalah bertahan. Kemampuan bertahan yang bagus bisa membuat lawan putus asa. Betapa tidak, diserang berkali-kali dengan smash keras dan penempatan yang dirasa sulit, tapi itu bukan menjadi masalah buat altet badminton yang dikaruniai pertahanan bagus.

Menariknya, kemampuan bertahan yang luar biasa ini akan jauh menguntungkan. Salah satunya adalah bisa membuat altet badminton lebih bisa menjaga staminanya.

  1. Kombinasi gaya bertahan dan menyerang

Gaya bermain terbaik adalah kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Kombinasi ini tentunya akan menyulitkan lawan, bahkan cenderung bisa mempecundangi lawan dengan mudah.

Hanya saja, stamina yang dimilikinya akan cepat terkuras. Dan pebulu tangkis ini harus lebih cerdas membagi waktu, yakni kapan menyerang dan bertahan.

Jenis Raket untuk Altet Badminton Sesuai dengan Gaya Permainannya

Raket sebenarnya boleh apa saja, hanya saja yang menentukan baik tidaknya ada pada tarikan senarnya. Untuk Anda yang tipe permainannya menyerang, ada baiknya jika memilih raket yang punya tarikan senar 22-25. Tarikan ini sangat kuat, hanya saja keakuratannya tidak terlalu.

Sementara bagi yang suka bertahan dan menyerang, tarikan senar 27-28 sangatlah cocok untuk dipilih. Karena tarikan ini tergolong bagus pada raket, dan keakuratannya dalam mengontrol bisa didapatkan dengan mudah. Setelah mengetahui ini, raket apapun bagus bukan? Namun tentu saja ada yang lebih bagus dan setting-an senarnya sesuai. Selain itu, kelenturan dan kekokohan senar juga perlu diperhatikan.

Dan senar-senar yang bagus untuk di setting seperti di atas tersedia di blibli.com. Harganya relatif murah, bisa dicek secara langsung di harga senar raket yonex original murah.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *