0

Kenapa Rela Membayar Mahal untuk Kamera Mirrorless?

Tidak sedikit pecinta fotografi yang mem ‘pensiun’ kan kamera DSLR mereka dan beralih ke kamera mirrorless. Padahal, uang yang cukup banyak harus mereka siapkan untuk memiliki kamera ini. Sebaiknya Anda pertimbangkan dulu harga kamera mirrorless ini sebelum akhirnya Anda membeli kamera tersebut. Karena banyak yang punya kamera ini belum berarti mereka tahu apa keunggulan dari kamera yang satu ini.

Kenapa kamera mirrorless? Pada umumnya, untuk mereka yang beralih menggunakan kamera mirrorless ini dipengaruhi oleh beberapa hal:

  • Trend

Pecinta fotografi biasanya memiliki komunitas. Mereka yang aktif di komunitas fotografi tentu tahu trend kamera itu seperti apa. Dan ketika semakin banyak pecinta fotografi di komunitas menggunakan kamera mirrorless, maka anggota yang lain pun akan mengikuti trend tersebut.

  • Lebih Simple

Memang beberapa merk kamera yang sedang nge-trend ini terlihat lebih simple dan lebih kecil. Dan inilah yang menjadi alasan mengapa banyak yang rela menjual kamera DSLR lalu menggantinya dengan kamera mirrorless.

Kamera Mirrorless Canon

Namun, Anda juga harus tahu sekarang model kamera mirroless sudah semakin banyak. Modelnya tidak hanya kecil tapi juga ada yang sebesar seperti kamera DSLR.

  • Autofokus Lebih Cepat

Jika Anda mengikuti perkembangan kamera ini, Anda pasti tahu salah satu kelemahannya adalah autofokus yang lambat. Dan itu yang dikeluhkan oleh kebanyakan pecinta fotografi, terutama para fotografer profesional.

Akan tetapi, sekarang masalah tersebut sudah teratasi. Autofokus milik kamera mirrorless kini sudah sangat cepat sehingga tidak ada alasan lagi bagi pecinta fotografi untuk memiliki kamera yang satu ini.

  • Kualitas Gambar yang Sangat Bagus

Sebenarnya kurang tepat jika dikatakan hasil jepretan kamera mirrorless itu sangat bagus. Bagus atau tidaknya harus dibandingkan dengan jenis kamera yang lain. Dan tetap saja gambar yang dihasilkan masih dipengaruhi oleh ukuran sensor.

Meskipun demikian, secara umum memang gambar yang dihasilkan menggunakan kamera mirrorless ini tidak kalah bagus dengan gambar yang dihasilkan kamera DSLR. Inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan kamera ini.

  • Cocok untuk Pemula

Bukan berarti kamera mirrorless ini hanya untuk pecinta fotografi pemula saja. Hanya saja, memang sepertinya target marketnya adalah para pecinta fotografi pemula. Banyak orang yang ingin berfoto dengan hasil jepretan yang bagus. Dan sepertinya kamera ini memang cocok untuk segmen konsumen seperti itu.

Bagaimana dengan Anda? Setidaknya jika Anda suka mengabadikan momen berharga melalui jepretan kamera, kini Anda sudah memiliki alternatif lain. Gambar dengan kualitas yang bagus tidak hanya bisa didapatkan dengan menggunakan kamera DSLR saja. Anda bisa cek berapa harga kamera mirrorless terlebih dahulu dan pilih sesuai dengan kantong dan juga kebutuhan.

Semoga artikel dan informasi ini bermanfaat untuk Anda para pecinta dunia fotografi.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *