0

Kisaran Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Murah Update 2017

Para pecinta game dewasa ini tidak hanya terbatas pada penggunaan play station maupun sarana bermain game statis lainnya tapi juga sudah merambah jauh ke laptop dan smartphone. Dibandingkan dengan smartphone, laptop masih menjadi pilihan utama karena menyajikan layar yang lebih besar, warna yang lebih cemerlang dan audio yang mendukung. Selain itu laptop juga lebih cepat dan lancar untuk digunakan terutama untuk game-game berat. Laptop yang biasa digunakan adalah khusus untuk game. Sehingga tak ayal, laptop gaming murah menjadi incaran gamer.

Bicara soal laptop untuk game berat, sebenarnya susah-susah gampang. Banyak game bisa digunakan di laptop apa saja. Akan tetapi, jika gamenya cukup berat, laptop cenderung mudah menutup aplikasi secara otomatis, error dan tidak dapat digerakkan dalam beberapa saat alias bekerja secara tersendat-sendat. Untuk itulah diperlukan spesifikasi tertentu untuk laptop gaming agar pengalaman bermain game Anda menjadi lebih prima. Nah jika Anda saat ini sedang mencari laptop gaming murah, perhatikanlah hal-hal berikut.

Laptop Gaming ASUS ROG

Pertama pastikan laptop gaming murah Anda memiliki RAM yang mendukung, paling tidak yang berukuran 4 GB. Alasannya, karena dengan RAM di bawah 4 GB, aplikasi laptop umumnya tidak dapat berjalan dengan terlalu baik, sering macet dan bahkan terjadi pemaksaan penutupan aplikasi (force closing). Anda tentu tak ingin pengalaman bermain Anda menjadi rusak hanya karena laptop yang tiba-tiba mati bukan?

Nah, beberapa laptop juga dibekali kemampuan untuk meng-upgrade RAM. Artinya, meskipun RAM yang Anda beli pertama kali rendah, Anda masih bisa meng-upgradenya dengan membeli RAM baru dengan kapasitas tertentu. Inilah yang perlu Anda perhatikan batas peng-upgrade-an RAM dalam laptop Anda. Beberapa laptop memberikan fasilitas upgrade RAM hingga mencapai 16 GB, nilai ini tentunya sangat menggiurkan untuk dicoba.

Selain RAM, hal inti yang perlu Anda perhatikan baik-baik adalah prosesor. Jika Anda penggemar intel, pastikan intel yang digunakan oleh calon laptop gaming murah Anda paling tidak ada dijajaran Core i5, walaupun Core i7 tentu lebih memikat. Namun apabila Anda lebih suka kualitas dari prosesor AMD< pilihan FX, A8 maupun A10 layak untuk dicoba. Secara umum kedua jenis prosesor ini, baik Intel maupun AMD, memiliki pasar tersendiri di kalangan pemakai laptop. Anda dapat memilihnya sesuai selera,

Laptop Gaming Dell

Nah selain kedua hal di atas, ada 4 kriteria tambahan yang sebaiknya dipertimbangkan dalam memilih laptop gaming. Jika mau yang murah, maka kriterianya bertambah satu, menjadi kesesuaian harga dengan budget maksimum.

4 Komponen Penting yang Perlu Ada dalam Laptop Gaming Murah

Komponen-komponen yang dimaksud sebagai hal-hal yang perlu diperhatikan adalah harddisk alias kapasitas penyimpanan laptop, gravis/VGA, kualitas audio dan daya tahan baterai. Penjelasan masing-masingnya dapat dilihat sebagai berikut.

  1. Harddisk

Harddisk mengatur kapasitas penyimpanan yang bisa ditolerir laptop Anda. Semakin tinggi kapasitas penyimpanan, semakin banyak item dan termasuk pula game yang bisa disimpan menjadi satu. Dewasa ini ada dua jenis harddisk yang beredar di pasaran. Seri yang lebih dulu keluar adalah HDD dan banyak laptop sudah mencapai memori 1 TB untuk harddisk HDD. Seri yang baru-baru ini keluar adalah SSD. Dibandingkan dengan HDD, harga SSD relatif lebih mahal, oleh karenanya kapasitas yang diberikan pun masih relatif jauh lebih sedikit dibandingkan dengan laptop HDD. Apabila orientasi Anda adalah laptop gaming murah, memori HDD mungkin akan lebih baik untuk digunakan.

  1. Grafis/VGA

Grafis yang baik akan membuat laptop gaming Anda menjadi lebih optimal ketika digunakan. Dua merk yang banyak diincar oleh pecinta game adalah Nvidia atau AMD. Game yang cukup berat biasanya memerlukan tambahan grafis agar kualitasnya tidak terganggu. Biasanya, banyak promo yang diberikan untuk tipe laptop gaming murah Nvidia yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli barang yang Anda butuhkan.

  1. Audio

Kualitas layar yang baik dan performa prima, akan lebih didukung lagi apabila audio system laptop gaming murah Anda terintegrasi dengan baik. Namun apabila tidak cukup, bisa juga Anda tambahkan dengan memasang speaker eksternal yang harganya tidak terlalu mahal.

  1. Daya Tahan Baterai

Untuk Anda yang suka main game, pasti tidak seru kalau sedikit-sedikit baterai laptop perlu discharge bukan? Untuk itu pilihlah yang baterainya awet. Teknologi baterai 4 cell dan 8 cell saat ini adalah pilihan yang bagus untuk laptop gaming Anda.

Setelah memperhatikan aspek-aspek di atas, kini saatnya kita mencari tahu beberapa alternatif laptop gaming murah yang memiliki spesifikasi paling tidak mendekati namun harga yang ditawarkan relatif murah.

Harga Laptop Gaming Murah

  1. ASUS ROG GL752VW-T4146T

Laptop Asus adalah salah satu incaran para peminat laptop super untuk melakukan permainan virtual. Asus sendiri mengeluarkan beberapa tipe laptop game dengan harga yang sangat variatif. Salah satu diantaranya yang layak untuk dipertimbangkan adalah seri ROG GL752VW-T4146T. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Core i7 dengan kecepatan 2.6 GHz dan dapat ditingkatkan hingga 3.5 GHz.

Prosesor ini sangat ideal untuk jenis laptop gaming murah karena anti macet dan loading. Terlebih lagi RAM yang ditawarkan 4GB. Kelebihan berikutnya terletak pada layar yang mengusung ukuran besar yakni 17.3 inch. Tidak hanya besar, resolusi yang ditawarkan juga jempolan yakni 1920 ´ 1080. Performa oke, layar memuaskan, sekarang bicara soal memori. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan ternyata sama sekali tidak mengecewakan, yakni 1 TB HDD.

Meskipun belum menggunakan SSD, tapi 1 TB bukan angka yang main-main bukan? Selain itu, laptop gaming murah ini juga dilengkapi dengan integrated audio dan integrated speaker untuk kualitas suara backsound game yang pasti maksimum. Tidak sampai disana, grafis yang digunakan adalah VGA Nvidia 4 GB. Spesifikasi yang memanjakan para gamer bukan? Soal harga, Asus ini dipatok di kisaran hampir Rp 17.000.000,00.

  1. Dell Inspiron 15 7566

Predikat laptop gaming murah dengan kualitas prima layaknya cocok dianugerahkan pada Dell Inspiron 15 7566. Dengan harga sekitar Rp 10.700.000,00 yang tentunya relatif terjangkau dibandingkan laptop merk maupun seri lainnya, Dell 15 7566 ini sudah mengusung prosesor core i5 dengan kecepatan 2.30 Ghz sampai dengan 3.20 Ghz. Dengan prosesor ini, laptop Dell Anda akan membantu game berjalan lancar. Selain itu, RAM yang dibawa adalah 4 GB dengan grafis Nvidia yang juga 4GB. Layar game yang ditawarkan akan lebih cerah dan cemerlang. Bicara masalah kapasitas penyimpanan, 1 TB HDD siap melayani Anda beraktivitas.

Demikianlah beberapa informasi penting terkait dengan keberadaan laptop gaming murah yang beredar di pasaran. Sebenarnya akan jauh lebih mudah untuk kita jika mencari laptop gaming dengan harga di atas sepuluh juta, karena dengan spesifikasinya, laptop ini memang dilepas di pasaran pada kisaran harga tersebut. Adapun jika Anda tertarik mencari tahu harga laptop gaming termahal 2017, cobalah cek MSI GT72VR 6RE Dominator Pro Tobii yang dipasarkan dengan harga di atas 35 juta rupiah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda pecinta game.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *