0

Konsumen Lebih Suka Pilih Rumah Siap Huni, Anda ?

Konsumen Lebih Suka Pilih Rumah Siap HuniPada ajang pameran properti Indonesia yang diadakan Februari 2015 lalu, banyak pengunjung yang datang untuk melihat promo-promo rumah. Pameran properti Indonesia yang diadakan dari tanggal 9 – 16 Februari 2015 kemarin diikuti oleh developer property Indonesia yang menampilkan kurang lebih sebanyak 500 proyek properti. Properti yang ditampilkan diambil dari seluruh wilayah di Indonesia, termasuk properti di Jadebotabek untuk bisa dijadikan sebagai investasi.

Kini konsumen Indonesia mulai lebih kritis dan cerdas ketika memilih sebuah produk yang akan dibelinya. Ini juga terjadi pada industri properti, di mana sekarang perilaku konsumen tidak mudah dan cepat percaya dengan para pengembang properti Indonesia yang hanya menawarkan menggunakan gambar desain saja (properti inden). Bahkan justru kini para konsumen lebih suka pilih rumah siap huni atau ready stock, bahkan yang berkembang sekarang konsumen sudah paham bahwa posisi tawarnya jauh lebih kuat dari para pengembang. Oleh karena itu, para konsumen akan lebih yakin jika produk yang ditawarkan sudah ada.

Tentu kondisi ini diakibatkan adanya banyaknya masalah yang terjadi ketika membeli properti inden. Karena properti seperti rumah kini menjadi kebutuhan, sehingga butuh properti yang siap huni dan bisa langsung ditempati ketika proses pembeliannya selesai dilakukan meskipun pembayarannya menggunakan sistem kredit. Ada beberapa alasan, kenapa ini bisa terjadi ?

  • Garansi keamanan akan uang yang sudah dikeluarkan. Tentu membeli sebuah rumah yang siap huni akan jauh lebih aman dan konsumen tidak akan merasa khawatir atau takut uangnya dibawa kabur oleh pengembang. Meskipun terpaksa membeli rumah iden, para konsumen tentu akan lebih percaya jika uangnya berada di developer property besar dan sudah ternama.
  • Kebutuhan akan tempat tinggal yang merupakan prioritas utama. Sudah menjadi hal yang lumrah, bahwa rumah siap huni akan jauh lebih menarik perhatian para konsumen. Yang kita tahu, kebutuhan akan sebuah tempat tinggal seperti rumah atau apartmen memang menjadi prioritas utama, khususnya untuk pasangan yang baru menikah atau telah lama mengontrak.
  • Bisa melakukan survey untuk melihat kelayakan akan rumah yang akan ditempati. Dengan adanya rumah siap huni tentu ini bisa memudahkan para konsumen untuk bisa melakukan survey sekaligus melihat kelayakan akan rumah tersebut. Setiap pemilik rumah tentu akan melakukan renovasi untuk membuat tampilan rumah semakin bagus, dengan melakukan survey dan melihat kondisi ini juga bisa membantu para calon pemilik rumah berfikir dan merencanakan untuk merenovasi seperti apa untuk rumah yang akan nantinya ditempati.

Sudah menjadi keharusan untuk kita sebagai konsumen untuk lebih kritis dan hati-hati ketika akan membeli sebuah barang termasuk juga ketika membeli sebuah rumah untuk tempat tinggal bersama keluarga kelak. Hal ini tentu akan bisa menjamin kenyamanan ketika bertempat tinggal di rumah tersebut nantinya. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *