2

Kontes Puteri Indonesia 2015 Pilih Puteri Asal Jawa Tengah

Kontes Puteri Indonesia 2015 Pilih Puteri Asal Jawa Tengah

sumber : liputan6.com

Kontes pemilihan Puteri Indonesia 2015 kini telah resmi memilih puteri asal Jawa Tengah yaitu Anindya Kusuma Putri. Babak grand final kontes pemilihan Puteri Indonesia 2015 diadakan pada hari Jumat, 20 Februari 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun tv swasta nasional. Kontes Puteri Indonesia 2015 ini merupakan kontes pemilihan yang ke- 19 dan rutin diadakan setiap tahunnya oleh Yayasan Puteri Indonesia.

Kontes Puteri Indonesia 2015 Pilih Puteri Asal Jawa Tengah ditandai dengan pemakaian mahkota dari Puteri Indonesia 2014 sebelumnya yaitu Elvira Devinamira kepada Anindya Kusuma Putri sebagai Puteri Indonesia 2015. Prosesi ini cukup emosional untuk Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira hingga dirinya menitikkan air mata. Tentu ini sangat penting, karena Vira panggilan Elvira Devinamira memiliki dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama menjadi Puteri Indonesia.

Kontes Puteri Indonesia 2015 kali ini memilih tema “Maha Jawa” dan berlangsung begitu meriah. Semua pendukung dari masing-masing peserta datang dan antusias memberikan semangat untuk para kontestan yang mereka dukung. Bahkan para pendukung berteriak dalam memberikan dukungannya. Kontes Puteri Indonesia 2015, setiap kontestan memperlihatkan bakat-bakat yang mereka miliki. Selain itu mereka juga harus bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh para dewan juri.

Sebelum babak grand final ini diadakan, seluruh konstestan yang berjumlah 38 peserta dari setiap provinsi di Indonesia ini dikarantina selama 10 hari. Mereka menjalani pembekalan dan juga pelatihan jelang malam puncak / grand final Puteri Indonesia 2015. Kontes pemilihan Puteri Indonesia 2015 ini juga menuntut untuk setiap kontestan untuk menampilkan yang terbaik, tidak hanya cantik parasnya namun mereka harus pandai akan ilmu pengetahuan.

Selain Anindya Kusuma Putri wakil asal Jawa Tengah yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2015, ada beberapa pemenang untuk kategori-kategori lainnya :

  • Runner up pertama : Chintya Fabyola dari Kalimantan Barat
  • Runner up kedua :  Gresya Amanda Maaliwunga dari Sulawesi Utara
  • Puteri Indonesia Intelegensia 2015 : Apriliani Puspitawati (Sulawesi Tenggara), Fiona Rahmadita (DKI Jakarta 4), S. Olvah Alhamid (Papua Barat)
  • Puteri Indonesia Persahabatan : Lestari Adhelia (Jawa Barat)
  • Puteri Indonesia Berbakat : Desti Indah Rizki (Sumatera Selatan)
  • Puteri Indonesia Berbusana Nasional Terbaik : Chintya Fabyola (Kalimantan Barat)
  • Puteri Favorit Kepulauan :
    • Sumatera: Farhannisa S Maimoon (Sumatera Utara)
    • Jawa: Riri Ananingdyah (Banten)
    • Kalimantan: Chintya Fabyola (Kalimantan Barat)
    • Sulawesi: Gresya Amanda Maaliwunga (Sulawesi Utara)
    • Bali, NTT, NTB: Maria Carolina T. Noga (NTT)
    • Indonesia Timur: Dian Aryanti (Papua)

Ketiga pemenang  utama dalam kontes pemilihan Puteri Indonesia 2015 ini akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pada ajang kecantikan dunia. Anindya Kusuma Putri sendiri akan mewakili nama Indonesia pada kontes  Miss Universe 2015, sementara Chintya Fabyola untuk Miss International 2015 dan Gresya Amanda Maaliwunga untuk  Miss Supranational 2015. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

2 Comments

    • terima kasih sudah mau mampir dan membaca artikel yang saya tulis.
      pastinya harus jadi panutan wanita di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *