0

Lakukan Cara Ini Untuk Realisasikan Membeli Rumah di Tahun Ini

Tahun lalu mungkin kamu masih belum memiliki budget yang cukup untuk membeli rumah yang kamu impikan. Apakah tahun ini akan tetap sama ? Jangan biarkan hal ini terjadi !! Kamu bisa melakukan cara ini untuk mewujudkan resolusimu membeli rumah tahun ini. Mencari agen atau jasa jual rumah atau pemilik rumah yang akan menjual rumahnya memang bukan hal yang mudah untuk meluluhkan hatinya agar sesuai dengan budget yang kita miliki. Cobalah untuk membuat perencanaan yang lebih matan dan memahami seluk beluk tata cara membeli rumah yang pas dengan budgetmu agar ketika kamu menemui agen jual rumah Jakarta atau pemilik rumah tidak lagi merasa ragu. Apa yang harus kamu lakukan terlebih dahulu untuk memahaminya? yuk simak ulasan lengkap ini!!

Cari Peluang Dari Trend Harga Jual Rumah

Sudah bisa dipastikan bila nilai jual properti akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Maka, sebelum kamu menentukan rumah yang kamu inginkan, ccari terlebih dahulu informasi mengenai tren harga jual rumah Jakarta dan kenaikannya di tahun ini. Dengan begitu kamu bisa terbantu untuk memperkirakan berapa budget yang harus kamu miliki dan kumpulkan dan mengatur pengeluaran untuk merealisasikannya.

Cara Realisasikan Membeli Rumah

REI atau Real Estate Indonesia menyatakan bahwa pada tahun 2017 ini pasar properti akan mengalami pertumbuhan. Karena hal ini mereka meminta kepada para developer properti untuk memberikan penawaran – penawaran hingga diskon untuk menarik calon pembeli yang banyak. Jadikanlah celah ini sebagai peluangmu untuk mencari agen jual rumah yang memiliki nilai jual sesuai dengan budget dan tabungan yang kamu miliki.

Pilih Rumah Yang Tepat

Beberapa tahun belakangan ini banyak developer properti yang menawarkan rumah minimalis dengan beragam tipe dan model. Tentunya setiap tipe rumah akan memiliki nilai jual yang berbeda pula. Nilai jual rumah minimalis yang memiliki tipe 21 – 45 biasanya memiliki harga sekitar RP 150 juta hingga Rp. 500 juta. Sementara itu rumah yang memiliki ukuran dan model diatas rumah tipe tersebut memiliki nilai jual mencapai Rp. 600 juta hingga Rp. 700 juta. Pilih dan tentukan rumah yang kamu buthkan sesuai dengan kemampuan keuanganmu agar tida menyiksa dan memberatkanmu.

Lakukan survey dan perbandingan harga sebanyak mungkin untuk menemukan rumah impian serupa yang kompetitif.

Coba Program KPR

Membeli rumah dengan menggunakan program KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan cara yang cukup banyak dipilih oleh masyarakat. Layanan program ini bisa kamu dapatkan di beberapa bank dan lembaga keuangan tersekat. Bahkan saking banyanya lembaga keuangan dan bank yang menawarkan program ini, kamu bisa cukup kesulitan menentukan pilihan yang tepat. Namun kamu bisa mengatasinya dengan melakukan survey dan pencarian informasi pada setiap lembaga keuangan yang cukup kompeten. Bandingkan datu dengan yang lainnya untuk mendapatkan layanan yang menguntungkan.

Manfaatkan Program Subsidi Pemerintah

Meskipun kamu memiliki penghasilan dibawah Rp 5 juta, namun kamu tetap harus optimis untuk membeli rumah di tahun ini. Sejak tahun lalu pemerintah sudah menggencarkan berbagai program subsidi diantaranya Bank Tanah, Program Sejuta Rumah, hingga Tapera atau Tabungan Perumahan Rakyat.

Dengan adanya program – program ini, masyarakat yang memiliki penghasilan dibawah Rp. 5 juta akan memiliki kemungkinan untuk mendapatkan beragam keringan guna membeli rumah yang dibutuhkan. Tidak ada salahnya bagimu untuk mencari informasi lengkap akan berita ini untuk mendapatkan rumah dengan harga yang lebih terjangkau.

Beli Rumah Dengan Modal Kecil

Meskipun kamu tidak memiliki modal yang cukup besar kamu tetap bisa memiliki kemungkinan untuk membeli rumah pada tahun ini. Kamu bisa menghemat biaya membeli rumah dengan mendapatkan cicilan 0 %. Rajin – rajin mencari informasi developer jual rumahjakarta terlebih lagi ketika menjelang akhir tahun dan awal tahun. Untuk mendapatkan nilai jual rumah Jakarta dibawah pasaran kamu bisa membeli rumah pada rumah – rumah dijual dengan tanda BU atau rumah yang dijual cepat karena pemiliknya sedang membutuhkan dana. Kebutuhan mendesak seperti ini akan membuat sang pemilik tidak ragu untuk mematok nilai jual rumah yang lebih rendah dari pasaran.

Rumah over kredit juga bisa menjadi pilihan yang cukup tepat. Umumnya pemilik memilih untuk menjualnya karena terkerat kredit macet. Tidak menutup kemungkinan hal ini juga bisa membuat nilai jual rumah menurun cukup tajam. Tidak perlu khawatir dengan biaya bungan KPR yang berjalan sudah terlalu besar. Kamu bisa mengajukan KPR take over ke bank atau lembaga lain yang memiliki bunga lebih rendah.

Dengan melakukan cara – cara diatas dengan seksama ditambah dengan pengetahuan dan informasi lainnya untuk membeli rumah. Kamu dijamin memiliki rumah pada tahun ini tanpa keraguan. Mimpimu untuk memiliki tempat tinggal sendiri tidak akan tertunda lagi. Tetap optimis dan terus berusaha untuk mencari rumah yang murah. Selamat berjuang !!!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *