0

Lakukan Ini untuk Membuat Meja Kantor Senyaman di Rumah

Bekerja di kantor sepanjang hari tentu dapat menimbulkan rasa bosan itu sendiri. Untuk mengatasinya, Anda dapat menata meja kantor agar jauh dari kesan monoton dan membosankan. Seperti memberikan sentuhan warna warni pada alat tulis, beberapa pernak pernik lucu atau menghadirkan “suasana rumah” dengan kreatif agar Anda betah duduk berlama-lama di depan komputer.

Lalu bagaimana caranya membuat meja kerja senyaman di rumah sendiri?

  1. Bingkai foto keluarga

Membuat Meja Kantor Senyaman di RumahPunya foto-foto bersama pasangan atau keluarga yang tersimpan di sosial media? Buatlah lebih hidup dengan mencetaknya dan membingkai beberapa foto menyenangkan untuk diletakkan di atas meja kerja. Luangkan waktu sejenak di tengah-tengah kesibukan untuk melihat foto orang-orang kesayangan. Dijamin Anda akan lebih segar dan rileks kembali.

  1. Gelas kaca hias

Jika Anda memiliki beberapa gelas kaca hias di rumah yang biasanya untuk pajangan, coba manfaatkan sebagai tempat alat-alat tulis kantor. Dengan meletakkan gelas kaca hias yang indah di meja kerja, tentu meja akan jauh dari kesan membosankan.

  1. Karpet kecil atau keset

Letakkan karpet kecil dengan motif unik untuk memberikan sentuhan yang berbeda di sekitar meja kerja. Namun jika ruangan kerja Anda terlalu sempit, keset dengan desain unik juga dapat menghadirkan keindahan.

  1. Lampu meja

Jika meja kantor Anda terletak jauh dari jendela atau kurang pencahayaan, Anda bisa pula meletakkan lampu meja unik di sana. Agar lebih gaya, pilih lampu meja dengan desain etnik dan berwarna warni ceria.

  1. Sekat buku

Berikan ruang di meja kerja untuk meletakkan buku inspiratif atau jurnal kerja. Pilihlah sekat buku atau pembatas buku dengan bentuk unik yang banyak tersedia di toko. Buat jurnal dalam agenda yang berisi daftar pekerjaan dan ide-ide cemerlang Anda. Hal ini akan meminimalkan penggunaan sticky notes yang umumnya bertebaran di sekeliling monitor.

  1. Tanaman hijau

Ingin suasana lebih segar? Letakkan tanaman hijau di area sekitar meja kerja. Pilih tanaman perdu dalam pot berbentuk unik seperti terrarium dan sukulen agar mudah dirawat. Tanaman hijau selain membuat udara dalam ruangan lebih segar, juga dapat merilekskan mata yang lelah.

  1. Toples lucu

Bagi Anda penggemar cemilan dan tidak bisa fokus bekerja tanpa adanya cemilan, daripada berserakan di meja, sebaiknya letakkan dalam wadah toples kaca mungil yang berbentuk lucu atau unik. Selain meja jadi lebih rapi, toples lucu juga akan membawa suasana menyenangkan pada meja kerja Anda.

Itu dia beberapa cara untuk membuat meja kerja senyaman di rumah sendiri. Cara-cara tersebut bisa Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan. Adakah cara lain yang pernah Anda lakukan untuk membuat meja kantor menjadi lebih nyaman?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *