0

Layanan Taksi Indonesia Makin Lengkap

Informasi Indonesia – Kita tentu patut berbangga akan kemajuan layanan transportasi Indonesia khusus nya di Jakarta. Rencana pemerintah daerah ibukota Jakarta yang tengah berupaya untuk mendorong warga Jakarta untuk menggunakan transportasi umum, sehingga kini bisa mengurangi tingkat kemacetan. Mulai dengan pengadaan Bus Way dan hingga kini tengah mempersiapkan alat transportasi masal lainnya yaitu MRT yang kini dalam tahap pengerjaan.

Tidak hanya Pemkot DKI Jakarta saja, namun kini salah satu perusahaan taksi Indonesia Blue Bird juga ikut mendukung rencana Pemerintah Kota DKI Jakarta dengan menambah armada taksi dan layanan taksi baru yang diberi nama taksi lifecare. Layanan taksi lifecare ini membuat Layanan Taksi Indonesia Makin Lengkap. Layanan terbaru ini resmi diperkenalkan oleh Blue Bird pada 10 September 2014 di Balai Kota dengan 5 armada taksi lifecare sebagai awal dan akan ditambah menjadi 20 armada dalam beberapa waktu kedepan.

Taksi Lifecare Blue Bird Indonesia

Layanan taksi lifecare terbaru ini dimaksudkan untuk memudahkan akses bagi difabel di Jakarta untuk bisa melakukan perjalanan dengan aman, nyaman, mudah, dan personalize. Layanan ini diharapkan bisa menjadi model transportasi untuk para difabel, karena setiap armada taksi ini dilengkapi fitur kursi otomatis sehingga bisa dengan mudah menaikkan maupun menurunkan penumpang.

Dari segi tarif, layanan taksi lifecare ini berbeda dengan tarif taksi seperti biasanya karena menggunakan tarif taksi jenis khusus. Besaran tarfi taksi ini Flag fall Rp. 7000, Kilometer berikutnya/ km Rp. 3.600, dan Biaya tunggu/jam Rp. 42.000. Tidak hanya untuk penderita difabel, layanan taksi lifecare ini juga bisa digunakan oleh ibu hamil, para manula dan orang sakit yang memakai kursi roda.

Peluncuran layanan taksi terbaru ini, merupakan bagian dari Program Blue Bird Peduli sekaligus mendukung kinerja pemerintah dalam pemerintah yang berupaya dalam perbaikan sarana-sarana umum bagi para penderita difabel. Apalagi menurut catatan Kementerian Sosial tahun 2013, ada sekitar 2,8 juta penduduk Indonesia yang merupakan penyandang difabel dan 37% diantaranya tuna daksa atau mobility impairments (data WHO, tahun 2012).

Informasi otomotif yang memberitakan bahwa layanan taksi lifecare ini merupakan layanan taksi pertama di Indonesia yang diciptakan dengan desain khusus bagi para difabel, sehingga mendapatkan kemudahan dan kenyamanan selama dalam perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya. Layanan taksi lifecare ini sudah bisa dipesan melalui smartphone, sehingga para pengguna tidak harus memesan via telepon. Pembayaran nya pun sudah disamakan dengan taksi executive, di mana bisa dilakukan Cash, Credit voucher dan Debit/ Credit Card. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *