0

Macam-macam Gejala Penyakit Gula Darah Tinggi

Diabetes, Penyakit Gula Darah TinggiMacam macam gejala penyakit gula darah tinggi – Seperti yang Kita tahu, ada berbagai macam jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja, salah satunya yaitu diabetes atau penyakit gula darah tinggi yang disebabkan oleh faktor hormon insulin yang kurang bekerja secara efektif dalam tubuh sebagaimana mestinya. Masalah kesehatan yang satu ini dapat muncul secara tiba-tiba apabila Kita tidak menjaga dan mengendalikan kadar gula darah dengan sebaik-baiknya. Secara tak terduga, berbagai gejala dari penyakit diabetes sudah menghampiri Kita tanpa disadari sebelumnya.

Berikut ini beberapa macam gejala yang biasa dialami oleh penderita diabetes yang memiliki kadar gula darah yang tinggi, antara lain:

  • Merasa haus dan sering buang air kecil lebih dari biasanya.
  • Sering merasa lapar namun mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan.
  • Mudah merasa lelah ketika beraktivitas.
  • Penglihatan mulai kabur dan menurun karena lonjakan gula darah.
  • Mengalami penyembuhan luka di kulit yang lambat.
  • Sering kesemutan dan merasa keram.

Akan tetapi, harus diakui bahwa beberapa gejala spesifik dari diabetes sangatlah tidak mudah dikenali sekilas sehingga untuk memastikan apakah Kita terkena diabetes atau tidak, dibutuhkan pengecekan kadar gula darah di laboratorium untuk mengetahui nilai atau kadar gula darah dalam tubuh Kita. Dengan kata lain, jika Kita sudah mulai merasakan beberapa gejala di atas selama beberapa hari, janganlah ragu untuk lakukan pengecekan kadar gula darah untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh Kita. Dengan begitu, tahap penanganan pun bisa segera dilakukan sebelum terlambat.

Jika kadar gula darah terbukti di atas normal, ikutilah saran yang diberikan dokter dan lakukan pengobatan yang cocok supaya efek dari gula darah tinggi dapat dihindari sedini mungkin. Selain itu, Anda juga harus mulai menjaga dan mengatur konsumsi makanan yang bergizi dengan baik, hindari makanan manis yang berlebihan dan mengandung gula yang memicu lonjakan kadar gula darah seefisien mungkin. Bahkan Anda juga harus mengatur kebiasaan dan melakukan olahraga rutin agar kondisi tubuh yang bugar bisa dimiliki. Dengan demikian, kondisi tubuh yang bebas penyakit dapat Anda nikmati.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *