0

Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Siapa ?

Manfaat Asuransi JiwaMedia Informasi Indonesia – Perkembangan industri asuransi khusus nya semua produk asuransi termasuk asuransi jiwa cukup signifikan, di mana angka pertumbuhannya mencapai level 30% dan setiap tahunnya pun terus meningkat. Ini menjadikan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan manfaat dan pentingnya asuransi untuk dirinya sendiri sekaligus untuk keluarganya. Pertumbuhan industri asuransi di Indonesia ini merupakan akibat kondisi ekonomi Indonesia yang mulai pulih dan terus membaik.

Perkembangan Asuransi Meningkat

Pertumbuhan ekonomi yang kini merupakan seimbang dengan pertumbuhan sektor pendukungnya seperti asuransi. Ini menandakan bahwa semakin baik pertumbuhan ekonomi maka tingkay kesadaran berasuransi dan berinvestasi dari masyarakat juga ikut membaik. Selain itu masyarakat sudah mulai pintar dan cerdas dalam setiap mengambil kesempatan yang ada untuk bisa berinvestasi.

Manfaat Asuransi

Tetapi memang untuk menyakinkan seorang calon nasabah asuransi butuh waktu yang cukup lama untuk nasabah tersebut menyadari betapa pentingnya jika menjadi nasabah asuransi. Namun jika kita dikategorikan sebagai calon nasabah, maka perlu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk asuransi jiwa, seperti cara mencari perusahaan asuransi jiwa terbaik, produk asuransi mana yang tepat, dan tentunya manfaat yang akan didapatkan nanti. Sudah pasti akan timbul pertanyaan bahwa Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Siapa ? Jawabannya pasti untuk pihak tertanggung, di antaranya :

  • Pasangan atau Istri

Manfaat yang paling utama dari asuransi jiwa dan produk asuransi lainnya adalah ditujukan untuk pasangan atau istri yang ditinggalkan oleh si pemegang polis atau nasabah asuransi sebagai pencari nafkah untuk seluruh keluarga dalam memenuhi semua kebutuhan. Maka dengan asuransi, maka ini menjadi sumber pendapatan untuk istri dan anak dalam melangsungkan hidupnya tanpa adanya kekurangan.

Selain polis asuransi yang akan diberikan, perusahaan asuransi juga akan memberikan santunan untuk setiap pasangan atau istri apabila pemegang polis tersebut meninggal karena diakibatkan terjadinya kecelakaan.

  • Anak

Jika kita menjadi nasabah asuransi jiwa, maka manfaat nya juga akan diberikan kepada anak si pemegang polis. Biasanya ini berupa pemenuhan kebutuhan, UP atau Uang Pertanggungan dan juga santunan akan diberikan untuk membiayai seluruh biaya pendidikan. Ini dengan kondisi jika ayahnya telah meninggal dunia dan ibu nya tidak lagi sanggup untuk menyekolahkannya.

  • Orang Tua

Manfaat asuransi khususnya juga bisa dirasakan oleh orang tua kita. Pentingnya Asuransi Jiwa Bagi Orang Tua, bisa menjadi sebuah investasi perencanaan keuangan untuk diri nya sendiri dan juga untuk anak-anak nya kelak jika mereka telah tiada.
Sebagai tambahan manfaat yang akan didapatkan khusus untuk si pemegang polis atau nasabah asuransi sendiri berupa dana santunan jika dirinya menderita penyakit kritis bahkan cacat.

Jadi, asuransi jiwa dan produk asuransi lainnya bermanfaat dan menguntungkan bukan ? Mulai lah dari sekarang untuk mendaftarkan diri Anda menjadi nasabah asuransi demi mempersiapkan semua nya untuk anak dan istri di masa depan. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *