0

Manfaat Bawang Putih Untuk Gejala Hypertensi

Bawang Putih Untuk Cegah Gelaja HypertensiMenjaga kesehatan memang tidaklah mudah, apalagi saat ini banyak beragam jenis makanan yang dapat ditemui di pasaran dan mungkin saja makanan tersebut tidak sehat dan memicu terjadinya penyakit. Makanan yang mengandung garam atau pemanis buatan, pewarna makanan yang tidak sehat dapat memicu terjadinya penyakit ringan maupun kronis. Salah satu gejala penyakit yang sering ditemui adalah hypertensi atau darah tinggi. Penyakit ini dapat disembuhkan jika gejalanya terdeteksi sejak awal dan dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan sekitar untuk penurun darah tinggi, yaitu dengan mengkonsumsi makanan untuk penurun darah tinggi, salah satu dari sekian banyak makanan atau obat alami untuk dijadikan obat adalah khasiat bawang putih.

Bawang putih untuk sebagian orang memang banyak tidak disukai, karena aromanya yang sangat bau dan tidak sedap dengan aromanya, apalagi dalam keadaan mentah. Namun jika ditambahkan sebagai bumbu masakan, maka akan tercium aroma yang wangi dan menggugah selera makan saat bawang putih tersebut di tumis. Ada barbagai cara untuk mengkonsumsi bawang putih sebagai obat penurun darah tinggi, jika Anda orang yang ekstrem, maka bisa langsung di makan mentah atau bisa dibuat jus dan dicampur dengan madu. Karena dalam bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang sangat penting untuk menurunkan gejala darah tinggi,selain itu juga mengandung mineral, germanium, selenium dan glucosinolate. Selain untuk menurunkan tekanan darah tinggi, bawang putih juga menurunka kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Bawang putih adalah salah satu tanaman dalam family Liliaceae, tanaman yang memiliki bentuk menyerupai umbi-umbian kecil yaitu suing, memiiki akar serabut,mempunyai kelopak bunga panjang, bentuk daun bawang putih panjang dan tidak berlubang. Banyak manfaat bawang putih bagi kesehatn, selain untuk menurunkan darah tinggi, bawang putih juga bermanfaat untukmenurunkan gula darah atau diabetes, menurunkan kolesterol, melindungi dari serangan kanker dan lain sebagainya.

Masih banyak lagi manfaat dari bawang putih bagi kesehatan, selalu jaga kesehatan Anda dari sekarang sebelum penyakit menyerang Anda, manfaatkan obat-obatan di sekitar Anda untuk dijadikan obat alami sebagai makanan penurun darah tinggi yang mudah, murah dan berkhasiat.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *