1

Manfaat Beras Merah Yang Sangat Baik Untuk Diet

Beras Merah untuk DietIndonesia merupakan salah satu negara penghasil beras berkualitas di dunia. Beras merupakan makanan pokok orang Indonesia yang mengandung karbohidrat. Karbohidrat sangat penting dalam pembentukan energi dalam tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Bagi anda yang ingin diet, beras merah sangat baik dijadikan makanan pokok pengganti beras putih. Sekarang ini beras merah sudah diketahui oleh semua orang mempunyai kandungan yang lebih baik dibandingkan beras putih, dari segi rasa memang beras putih yang lebih baik tapi dilihat dari segi gizi beras merah yang mempunyai keunggulan dan tidak dimiliki beras putih. Dengan anda mengkonsumsi beras merah maka akan terhindar dari beberapa penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, gangguan pencernaan, kolesterol tinggi dan lain sebagainya. Beras merah untuk diet diyakini sangat ampuh dalam memenuhi berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan akan menjaga anda mempunyai kondisi tubuh dengan kesehatan yang lebih prima.

Kandungan glikemiks pada beras merah yang rendah sangat baik untuk seseorang yang melaksanakan program diet karena dapat mengendalikan penyerapan kalori di dalam tubuh anda. Untuk seseorang yang sedang diet, mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sangatlah penting tetapi pilihlah yang mengandung serat lebih banyak, hal ini didapat dari mengkonsumsi nasi merah. Berikut manfaat beras merah untuk diet, diantaranya :

  • Menurunkan berat badan

Keampuhan beras merah dapat menurunkan berat badan anda. Kandungan kalori yang rendah akan sangat efektif membantu mencegah kelebihan kalori dalam tubuh sehingga perut anda tidak menjadi buncit. Karbohidrat yang kompleks pada beras merah akan mengirim energi secara bertahap sehingga kita tidak mudah merasakan kelaparan.

  • Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat yang lebih tinggi pada beras merah dibandingkan dengan beras yang lainnya akan menyehatkan pencernaan kita dan menghindari penyakit lainnya yang dapat masuk ke tubuh kita sewaktu-waktu. Mengkonsumsi beras merah dalam jangka waktu yang panjang dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh benar-benar mempunyai kondisi yang sehat.

  • Mengontrol gula darah

Bagi anda penderita diabetes, sangat cocok jika mengkonsumsi beras merah karena mempunyai kandungan serat yang tinggi dibandingkan dengan beras putih sehingga nantinya kandungan dalam beras merah ini dapat mengontrol kadar gula darah anda tidak mengalami peningkatan sehingga kadarnya lebih seimbang dan normal.

Itulah tiga manfaat yang bisa kita peroleh jika kita rutin mengkonsumsi beras merah sebagai menu makan kita setiap hari.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *