0

Marcos Rojo Resmi Milik MU

Marcos Rojo Resmi Milik MUMedia Informasi Indonesia – Berita kepindahan pemain Sporting Lisbon, Marcos Rojo ke Manchester United kian santer terdengar. Apalagi ditambah dengan perkataan pemain yang bersangkutan di salah satu radio di Portugal, di mana Marcos Rojo menyebutkan bahwa dirinya sudah resmi menjadi bagian dari klub berjulukan ‘Setan Merah’ musim ini. Marcos Rojo juga menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar bergabung dan bermain untuk Manchester United di Premier Liga Inggris musim ini.

Berita sepakbola yang banyak beredar  mengenai kepindahan itu bukan godip semata, karena melalui Twitter pihak dari Manchester United menyatakan bahwa pengumuman resmi akan kepindahan pemain asal Argentina tersebut tengah menunggu proses administrasi nya saja. Dan memang benar, bahwa Marcos Rojo Resmi Milik MU setelah resmi mengumumkannya di situs resmi Manchester United 1 hari setelah proses administrasi selesai dilakukan. Marcos Rojo merupakan pemain baru yang ke-3 setelah MU sukses mendatangkan Luka Shaw dari Southampton dan Andre Herrera dari Athletic Bilbao sebelum tur pra musim berlangsung.

Manchester United telah sepakat dengan klub lama Marcos Rojo, Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 16 juta Euro dengan durasi kontrak selama 5 tahun. Kesepakatan lainnya adalah peminjaman pemain MU Louis Nani ke Sporting Lisbon. Namun pihak Manchester United akan tetap membayarkan gaji Nani sebesar 13 juta Euro atau sekitar 270 milliar rupiah selama satu musim masa peminjaman tersebut berlangsung.

Pelatih sepakbola baru ‘Setan Merah, Louis Van Gaal tentu merasa gembira mendapatkan Marco Rojo yang notabennya adalah pemain bertahan. Kini memang MU tengah gencar mencari pemain bertahan untuk mengisi kekosongan lini belakang, di mana 3 pemain andalan nya seperti Nemandja Vidic, Rio Ferdinand dan Patrice Evra hengkang pada musim ini. Ditambah gagalnya mendapatkan bek tengah asal Belgia dan mantan klub Arsenal, Thomas Vermaelen yang lebih memilih untuk bergabung ke Barcelona.

Louis Ban Gaal menilai Marco Rojo cocok dengan skema atau formasi 3-5-2 yang kini menjadi formasi terbaru MU. Untuk mendukung skema formasi tersebut, tentu Van Gaal sangat membutuhkan pemain bertahan yang serba bisa ketika berada dalam keadaan bertahan maupun menyerang. Oleh karena itu, cukup menarik, bahwa Van Gaal memberikan kepercayaan kepada Marcos Rojo untuk mengenakan jersey bernomor punggung 5 di mana ini merupakan nomor punggug dari Rio Ferdinand mantan pemain bertahan terbaik di Manchester United.

Mampu kah Marco Rojo bersinar di United dan membawa MU kembali Berjaya pada musim ini ? -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *