0

Menentukan Lokasi Rumah Yang Akan Dibeli

Ketika seseorang berniat untuk membeli properti yakni sebuah rumah untuk tempat tinggalnya, memilih untuk membeli rumah lama ataukah rumah baru menjadi satu hal yang penting untuk dipertimbangkan. Jika Anda memilih rumah yang sudah dibangun (rumah lama), Anda mungkin tidak memiliki kebebasan dalam menentukan lokasi rumah yang ingin dibeli. Karena, belum tentu rumah yang Anda inginkan sedang dijual. Namun, hal ini akan berbeda jika Anda membeli rumah baru melalui developer property Indonesia.

Menentukan Lokasi Rumah Yang Akan DibeliYap, ketika Anda membeli rumah baru, Anda akan memiliki kebebasan lebih dalam menentukan lokasi rumah yang ingin dibeli. Tentunya, selama kavling atau posisi tersebut belum dibeli oleh pembeli yang lain. Inilah yang membuat banyak orang merasa lebih menguntungkan jika membeli rumah baru. Jika Anda termasuk orang yang sedang kebingungan mencari lokasi atau posisi rumah yang tepat, beberapa hal berikut ini bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda:

  1. Lokasi yang pertama yaitu berada di dekat gerbang perumahan. Biasanya lokasi ini memiliki harga yang lebih mahal dibanding lokasi lainnya. Keuntungan jika Anda memilih lokasi ini yaitu, akses jalan yang sangat mudah. Apalagi, jika kendaraan umum hanya bisa sampai area gerbang perumahan. Anda jadi tidak perlu berjalan jauh ketika harus bepergian menggunakan kendaraan umum. Namun, karena lokasinya yang cukup dekat dengan gerbang, keamanan dari rumah di lokasi ini agar rawan. Meskipun begitu, hal ini dapat di atasi dengan adanya pos satpam yang berada di area sekitar gerbang untuk mengawasi rumah yang berada di area ini.
  2. Lokasi yang kedua yaitu berada di pinggir jalan raya. Lokasi ini sangat pas untuk dijadikan tempat tinggal dan tempat usaha. Misalnya, jika Anda ingin membuka warung di rumah tersebut. Lokasinya yang akan dilewati oleh banyak orang akan membuatnya mudah dikenal. Namun, karena lokasinya yang berada di dekat jalan raya, artinya Anda harus siap mendengar suara mesin kendaraan yang lewat di depan rumah Anda. Selain itu, rumah yang berada di lokasi ini cenderung lebih cepat kotor.
  3. Lokasi yang ketiga yaitu berada di dalam gang. Lokasi ini bisa dikatakan paling nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, namun kurang efektif jika dijadikan tempat usaha. Suasana untuk rumah di lokasi ini cenderung lebih tenang, dan Anda akan lebih mudah bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

Setelah Anda menentukan lokasi yang sesuai untuk Anda dan rumah impian Anda sudah siap untuk dihuni, langkah selanjutnya yaitu membuat rumah terasa nyaman, khususnya ruang tamu. Ya, meskipun ruangan ini tidak terlalu sering Anda masuki, namun ruangan inilah yang akan dilihat oleh tamu yang datang ke rumah, sehingga penting untuk memikirkan kenyamanannya. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dan hindari saat mendekorasi ruang tamu agar terasa nyaman. Menyesuaikan dekorasi rumah dengan lokasi yang Anda pilih, juga bisa menjadi salah satu kunci penting untuk membuat ruangan ini terasa nyaman.

Jadi, siap untuk menentukan lokasi rumah dan mendekorasinya untuk menjadi rumah impian Anda? (Vita)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *