0

Mengapa Kredit Kendaraan Bermotor Ditolak?

Memiliki mobil pribadi adalah keinginan sebagian besar masyarakat umum. Dengan memilikinya, maka kita bisa pergi ke berbagai tempat dengan kendaraan pribadi kita. Apalagi, dengan adanya fasilitas kredit kendaraan bermotor dengan DP (Down Payment) murah, sehingga semakin memudahkan siapapun yang ingin mengajukan kredit ini. Meskipun DP murah, namun bukan berarti tidak dilindungi dengan asuransi mobil ya, karena ini adalah hal yang wajib ada.

Kredit Mobil ditolakSayangnya, mengajukan kredit kendaraan bukanlah hal yang mudah. Memang sih, mengajukannya mudah, namun ternyata tidak semua pengajuan ini diterima. Wajar saja, karena tentunya pihak leasing ataupun bank tidak mau mengalami kerugian karena memberikan pinjaman pada orang yang salah. Nah, untuk kamu yang saat ini berencana untuk mengajukan kredit, coba perhatikan beberapa penyebab pengajuan kredit kendaraan bermotor ditolak. Dengan begitu, kamu bisa menghindarinya.

  • Masuk daftar merah

Orang yang masuk daftar merah, biasanya adalah seseorang yang pernah mengalami masalah kredit macet hingga saat pengajuan kredit selanjutnya. Jika kredit macet ini terjadi pada lembaga keuangan bank, maka biasanya namamu akan masuk ke dalam daftar merah di BI. Jika hal ini terjadi, maka kamu tidak akan bisa mengajukan kredit sampai kreditmu sebelumnya diselesaikan. Meskipun, produk kredit yang diajukan berbeda dan bank tempatmu mengajukan berbeda.

  • Penghasilan tidak memenuhi syarat

Ada penghasilan minimum yang harus terpenuhi sebelum mengajukan cicilan. Pada umumnya, bank akan merasa lebih yakin jika penghasilanmu setidaknya berjumlah 3x dari total cicilan setiap bulannya.

  • Sulit dihubungi

Pastikan bahwa ponselmu, dan keluarga yang tercantum dalam formulirĀ pengajuan selalu aktif dan mudah dihubungi. Sebab, jika Bank mengalami kesulitan dalam menghubungimu, akan membuat kepercayaan bank terhadapmu menjadi menurun. Bank akan merasa, bahwa nanti jika terdapat masalah pada kreditmu, bank akan semakin sulit menghubungimu.

  • Memberikan data palsu

Pastikan bahwa data yang kamu masukkan ke dalam formulir adalah data yang sebenarnya. Sebab, jika ditemukan adanya data yang tidak benar, maka ini juga akan menjadi penghambat approval pengajuan kredit kendaraan bermotormu. (Vita)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *