0

Mengenal 3 Teknik SEO Services Indonesia

SEO atau search engine optimization merupakan salah satu strategi dalam dunia digital marketing. Banyak expert SEO mengatakan bahwa SEO sebuah investasi jangka panjang yang tentu tujuannya adalah memperkenalkan bisnis atau produk di dunia internet khususnya Google sebagai search engine terbesar di dunia saat ini. Meskipun demikian akhir-akhir Google terus memperbaharui algoritma, sehingga membuat para praktisi SEO harus memilih teknik dan strategi yang tepat.

Teknik SEOSEO sendiri merupakan sebuah teknik optimasi mesin pencari, yang artinya pemilik website baik brand, ecommerce, bahkan market place pun menggunakan SEO untuk mengupayakan agar websitenya terus baik di hasil pencarian google. Teknik pengoptimalan yang dilakukan adalah memperbaiki dari sisi website atau SEO On Page dan link bulding atau lebih kenal dengan sebutan teknik SEO Off Page. Hasil akhir dari penerapan seo yang benar jelas meningkatkan kepopuleran sebuah website atau toko online, dan inilah yang diharapkan oleh pemilik website/ toko online.

Di dalam penerapan SEO, ada yang baik dan ada yang berbahaya. Dengan kata lain, SEO yang dilakukan bisa saja memperburuk keadaan sebuah website sehingga terhempas dari pencarian google jika menggunakan teknik yang salah atau kotor. Mengenai naik tidaknya, atau terdepak dari pencarian google berangkat dari sebuah teknik SEO yang dipilih. Untuk mengetahui mana yang baik dan yang kurang baik, coba perhatikan beberapa 3 teknik SEO di bawah ini!

White Hat SEO

Dalam dunia optimasi search engine, dikenal istilah White Hat SSEO. Istilah ini merupakan gambaran dari usaha untuk menaikkan posisi website dari kata kunci yang dibidik dengan memperhatikan elemen-elemen pendukung yang harus diimplementasikan ke dalam sebuah website yang akan dioptimasi.

Pelaku expert SEO selalu menyarankan hal ini, hanya saja semua proses SEO membutuhkan proses dan waktu sehingga bisa optimal di mesin pencari Google.co.id. Ini dia hal yang menjadikan proses optimasi terhadap sebuah website tidak akan bisa memberikan jaminan akan naik di posisi pertama dalam jangka waktu yang cepat.

Black Hat SEO

Black SEO merupakan praktik menaikkan sebuah website dengan cara yang bisa dibilang curang dan ini sangat berbahaya. Karena dampaknya adalah terlemparnya website ke posisi terendah bahkan kena pinalti oleh Google sehingga tidak dapat ditemukan di mesin pencarian Google. Memang teknik ini dulu banyak digunakan, karena hasilnya akan cepat, namun perlu diketahui bahwa kini Google sudah melakukan updating algoritmanya sehingga ini akan terdeteksi lebih mudah.

Cara kerja dari Black SEO ini dilakukan dengan menggunakan software atau tools otomatis dan mencari massive backlink sampai ribuan dalam waktu yang sangat singkat.

Gray Hat SEO

Selain white dan black SEO, dikenal pula istilah Gray SEO. Teknik ini bisa dibilang menggabungkan kedua teknik SEO, namun tetap tidak disarankan karena masih ada teknik black hat SEO di dalamnya. Meskipun demikian, masih banyak praktisi SEO yang coba menggunakan teknik ini.

Selain itu untuk membantu teknik ini biasanya akan bekerja sama dengan digital agency, influencer seperti blogger atau youtuber sebagai teknik link buidlingnya sehingga hasil yang didapat lebih maksimal dan pesannya yang dingin disampaikan kepada user lebih dapat.

Dari penjelasan di atas, mana teknik SEO yang akan Anda gunakan untuk optimasi brand atau produk Anda?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *