0

Menikmati Serunya Bermain di Pantai Ria Kenjeran

Kalau kamu ingin berwisata ke pantai, mungkin daerah yang akan kamu tuju adalah beberapa daerah yang memiliki wisata pantai cukup terkenal, seperti Bali, Jogjakarta (Gunung kidul) atau Belitung. Padahal, ternyata Surabaya juga punya loh pantai yang tidak kalah bagusnya dengan pantai di daerah yang telah disebutkan tadi. Apalagi, pantai ini juga memiliki fasilitas lengkap, termasuk penginapan. Jadi, kamu nggak perlu bingung mencari hotel di Surabaya untuk tempat menginap selama berada di kota ini.

Pantai Ria Kenjeran

Pantai ini bernama Pantai Ria Kenjeran, dan terletak di Jl. Sukolilo No. 100. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Jembatan Suramadu yang sangat terkenal, dan menjadi salah satu lokasi wajib untuk dikunjungi saat ke Surabaya. Jadi, kamu bisa tuh melintasi Jembatan Suramadu seusai puas bermain di pantai ini. Lalu, apa saja sih yang bisa dilakukan di pantai ini? Ada banyak sekali kegiatan, diantaranya:

  • Playground

Untuk kamu yang membawa anak kecil ke area wisata ini, nggak perlu khawatir akan bosan. Sebab, di area ini tersedia playground atau taman bermain anak yang pastinya akan membuat mereka merasa senang.

  • Sewa perahu

Daripada hanya menikmati pemandangan dari tepi pantai, kenapa nggak mencoba menikmatinya dari tengah laut? Pasti rasanya lebih seru dan menyenangkan. Apalagi, biaya sewa perahu ini juga terjangkau, jadi nggak akan membuat kamu harus merogoh kantong terlalu dalam.

  • Berolahraga

Buat kamu yang senang dengan beragam jenis olahraga, kamu juga bisa tetap melakukannya di area ini loh. Beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan antara lain tenis, pacuan kuda, berenang, dan sebagainya.

  • Belanja

Namanya juga tempat wisata, pasti nggak lengkap dong kalau nggak ada pusat oleh-oleh? Di area ini kamu juga bisa membeli berbagai jenis kerajinan hasil olahan pantai untuk kamu jadikan oleh-oleh.

Tidak hanya itu saja kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Angin pantai ini juga sangat pas buat kamu yang suka bermain layang-layang. Jadi, sambil menunggu waktunya menyaksikan matahari terbenam dari tepi pantai, kamu bisa memanfaatkannya dengan bermain layang-layang. Seru bukan?

Arena Bermain Pantai Ria Kenjeran

Nah, untuk kamu yang tertarik mengunjungi pantai ini, jangan sampai salah ya. Sebab, pantai Kenjeran ini terbagi dua, yaitu Kenjeran Lama dan Kenjeran Baru. Hanya saja, untuk area wisata yang memiliki fasilitas sangat lengkap ini ada di Kenjeran Baru. Meskipun begitu, pemandangan dan suasana pantai yang ada di Kenjeran Lama juga tidak kalah bagusnya loh. Jadi, nggak ada salahnya jika kamu menyempatkan diri ke kedua pantai ini.

Selamat berlibur.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *