0

Menjaga Ketahanan Motor Matic

Menjaga Ketahanan Motor Matic dengan Pemakaian Oli Specialis DinginSeiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu singkat, membuat masyarakat memilih sepeda motor sebagai model transportasinya. Di tengah beragamnya jenis sepeda motor yang ada di Indonesia, motor matic tampaknya menempati posisi tertinggi sebagai motor yang paling banyak dipakai sepanjang tahun ini. Meski pada awalnya motor ini dibuat untuk pengguna perempuan, kini sebagian besar masyarakat dari segala usia mulai beralih ke motor matic. Mesin yang mudah digunakan dan pengoperasian yang tidak rumit menjadi salah satu alasan mengapa motor ini banyak dipakai masyarakat. Ditambah lagi, perawatan yang dibutuhkan untuk menjaga ketahanan motor sangat mudah.

Untuk menjaga ketahanan motor matic, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar umur sepeda motor Anda bertahan lama. Salah satunya yaitu menggunakan oli spesialis dingin yang memiliki formula khusus untuk motor matic. Oli spesialis dingin ini akan mendinginkan mesin motor matic yang mudah panas saat bekerja. Pilih oli yang dilengkapi dengan heat protection formula untuk meredam panas yang dihasilkan sekaligus memperpanjang umur kehidupan mesin.

Selain menggunakan oli khusus, Anda juga bisa melakukan perawatan lain terhadap motor matic Anda tanpa bantuan dari teknisi. Hal ini bisa Anda lakukan setiap harinya secara rutin sebelum memulai atau sesudah beraktivitas dengan menggunakan sepeda motor matic Anda. Misalnya dengan membersihkan bodi motor dan mesin setiap kali selesai digunakan. Debu yang menumpuk dan kotoran-kotoran yang menempel pada busi bisa berdampak pada kinerja motor Anda. Cara lainnya adalah dengan memanaskan motor sebelum dipakai dan mengisi bensin sebelum bensin habis di tangki. Untuk menjaga keberlangsungan mesin, sebaiknya tidak mengemudikan motor terlalu cepat karena itu akan berdampak pada performa mesin Anda. Meskipun beberapa cara di atas termasuk perawatan skala kecil dan terlihat sederhana, namun memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menjaga ketahanan motor matic Anda.

Semoga tips ini dapat membantu untuk menjaga ketahanan motor matic Anda. Apakah Anda punya tips lain yang dapat memperpanjang umur sepeda motor? Share di kolom komentar, ya!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *