2

Menu Diet di Awal Tahun 2015

Kini tahun 2015 telah datang, dan banyak orang yang tentunya punya resolusi baru yang dijadikan tujuan yang akan dicapai. Sudah pasti isi resolusi tersebut adalah semua hal yang terbaik, termasuk juga perihal membuat tubuh menjadi lebih proporsiaonal sehingga enak jika dipandang mata. Nah, untuk membuat badan menjadi lebih proporsional tentu dengan mengikuti beberapa cara mengecilkan perut alami.

Salah satu menurunkan berat badan dengan cepat dan alami bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Berdasarkan informasi dari website www.health.com, ada beberapa menu diet di awal tahun 2015 yang bisa membantu proses menurunkan berat badan. Menurut situs tersebut, konsumsi menu-menu diet ini bisa dilihat hasilnya pada bulan Februari nanti. Apa saja menu diet tersebut ? Mari sama-sama kita simak beberapa menu diet di bawah ini

Oatmeal Kacang Pecan dengan Raspberry

Menu Diet di Awal Tahun 2015

sumber : www.health.com

Mungkin aneh dan asing terdengar di telinga kita semua jenis kacang pecan, karena memang jenis kacang ini termasuk kacang yang harganya cukup mahal, namun jangan salah bahwa kacang pecan ini mempunyai kandungan lebih dari 19 vitamin dan mineral.

Cara membuat menu diet ini, siapkan 1 bungkus oatmeal instan tanpa rasa. Kemudian campurkan dengan air panas dan campurkan 2 sendok the madu. Untuk toping nya siapkan 2 sendok makan kacang pecan yang sudah dicincang, dan ¾ cangkir raspberry segar (tanpa pemanis beku).

Rahasia menurunkan berat badan terletak pada oatmeal, di mana oatmeal ini akan membantu melepaskan lemak dalam perut. Bahkan ada penelitian, bahwa orang yang konsumsi oatmeal sebagai bagian dari proses diet, maka ini akan membantu proses diet.

Frittata dengan Keju Feta dan Tomat Segar

Frittata merupakan hidangan dari Italia atau bisa diumpamakan seperti omlet (telur dadar). Untuk membuat hidangan diet ini butuh beberapa bahan-bahan dasar seperti 3 telur (1 untuk dikocok, dan 2 butir hanya diambil putihnya saja), 1/2 cangkir tomat cincang dan 2 sendok makan keju feta. Semua bahan tersebut dicampur, kemudian masak campuran telur dengan menggunakan api sedang. Sajikan menu ini saat sarapan dengan tambahan 1 potong roti gandum dengan 2 sendok teh trans margarin bebas lemak.

Rahasia dalam makanan ini yang membantu proses menurunkan berat badan ialah protein pada telur. Karena konsumsi protein di pagi hari akan membuat perut akan terasa kenyang sepanjang hari.

Steak dengan Kacang Hitam dan Salad Alpukat

Menu diet selanjutnya adalah menu makanan ketika makan siang. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu daging yang telah dibersihkan dari lemak-lemak, cabai merah, minyak zaitun, kacang hitam, dan alpukat. Adapun cara membuatnya, gerus cabai merah dan tumis menggunakan 1 sendok minyak zaitun dengan waktu 1 menit. Setelah itu, tambakan 3 ons daging yang telah di iris tipis dan masak selama 5 menit. Tambahkan juga ¼ kacang hitam yang telah dicuci dan tumis bersamaan selama 3 menit.

Untuk membuat saladnya, campurkan 4 cangkir campuran salah hijau dengan ¼ alpukat yang telah dipotong dadu ditambahkan dengan ¼ cangkir kaleng garam dan 1 sendok makan saus Italia. Sajikan secara bersamaan. Capsaicin yang merupakan kandungan atau senyawa ada di dalam cabai merah digerus, membantu kalori yang ada akan terbakar
setelah makan.

Pasta dengan Kacang Putih dan Daun Basil

Penne adalah sebuah pasta yang merupakan menu makanan khas Italia yang memiliki bentu seperti mata pena, dan juga memiliki rongga yang membentuk potongan serong serta bagian ujungnya meruncing.

Masak ½ cangkir penne atau pasta, kemudian tiriskan dan sisihkan. Panaskan kembali wajan, masak juga ½ cangkir kaleng kacang putih, tiriskan dan bilas 1 cangkir cincang zucchini, dan campurkan 1/4 cangkir saus spaghetti masak selama 7 menit. Masukkan pasta ke dalam saus, dan aduk bersama saus. Campurkan juga untuk bagian atasnya ¼ cangking daun basil (kemangi segar) dan 1 sdt kacang pinus panggang.

Rahasia dari menu ini adalah pada kacang, di mana kacang yang mengandung pati resisten akan memicu hormon nafsu makan berkurang dan membuat Anda merasa kenyang.

Udang Goreng Tabur Kacang Mede dan Kelapa

Jika disebut dalam bahasa Indonesia, menu ini bisa dibilang oseng-oseng udang campur kacang mede dan kelapa. Adapun bahan-bahan untuk memasak menu diet ini adalah

  • Udang beku
  • Sayuran beku
  • Beras merah
  • Susu kelapa
  • Kacang mete cincang
  • ¼ sendok teh kecap asin
  • 2 siung bawang putih
  • Minyak kelapa

Cara memasak :

  • Tumis terlebih dahulu 2 siung bawang putih dengan menggunakan 1 sendok teh minyak kelapa di atas api sedang selama 1 menit.
  • Masak juga 2 cangkir sayuran beku, masak 5 menit hingga matang namun jangan terlalu layu.
  • Tambahkan udang beku, ditambah ½ cangkir beras merah, 1/3 cangkir susu kelapa, kemudian tumis 5-8 menit.
  • Untuk bagian atasnya, campur 1 sendok makan kacang mete cincang dan ¼ sendok teh kecap asin.

Dengan adanya sayuran di dalam menu ini, maka berat badan akan berkurang 25%. Konsumsi secara rutin sayuran tentu akan membantu menghilangkan lemak dan membantu proses diet yang dilakukan. Mau coba membuat menu-menu diet di atas ? Selamat mencoba dan tunggu informasi kesehatan lainnya! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

2 Comments

  1. Menu dietnya asyik juga kayaknya,
    Tapi kalau saya biasanya suka moody, blm bs kalau konsisten klo hrs taat dg menu diet tiap hr.

    Oia, utk login ke viva, maaf sy gak paham. Saat sy submit, lgs bs login. Mgk bs ditanyakan Ke admin viva melalui email atau twitter.

    • terima kasih untuk bersedia mampir dan baca artikel saya
      sama seh mba, saya juga moody dalam hal diet.. tapi saya pernah mencoba diet mayo (mungkin mba sudah tau, apa itu diet mayo), hanya 13 hari (1 tahun hanya sekali dietnya) saja mba dan alhamdulillah berat badan turun 3-5 Kg. Bisa dicoba tuh mba, hehehee

      oiya, untuk submit artikel ke log viva, saya sudah bisa dan alhamdulillah untuk artikel yang mba baca ini sudah bisa dilihat dan dibaca di log viva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *