0

Merawat Kulit Wajah di Musim Hujan

Merawat Kulit Wajah di Musim HujanMemasuki musim hujan, selain harus mempersiapkan pakaian hangat untuk membalut tubuh, kita juga harus mempersiapkan produk perawatan kulit wajah dan tubuh agar tidak kering dan bersisik, lho! Pasalnya, saat musim hujan, kulit kita akan sering terpapar hujan dan terkena udara dingin tanpa pernah merasakan hangatnya sinar matahari secara langsung. Nah untuk itu, ketika musim hujan, kulit juga perlu nutrisi. Caranya? Simak caranya dalam artikel dan tips kecantikan berikut ini!

  • Pakai pelembap. Krim pelembap yang dioleskan ke kulit kita akan membuat kulit tubuh sehat tanpa harus mengalami kulit kering. Seperti yang sudah dibahas di atas, musim hujan akan membuat kulit kering dan juga kehilangan kelembapannya. Untuk itu, pelembap hadir untuk memberikan nutrisi pada kulit dan menjaganya agar terdehidrasi dengan baik.
  • Saat mandi, usahakan jangan berendam terlalu lama. Mandi dengan air hangat saat musim hujan merupakan kemewahan tersendiri. Pasalnya, rasa hangat yang tercipta saat air menerpa kulit kita akan membuat kita ingin berlama-lama ketika berendam. Padahal, berendam dengan air panas akan membuat pori-pori kulit tertutup dan menjadikan kulit kita kering.
  • Banyak-banyak minum air putih. Sebetulnya, minum air putih harus selalu dilakukan dalam setiap situasi dan kondisi. Minum air putih merupakan cara paling efektif untuk membuat kulit menjadi lembap secara alami dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  • Setelah keluar rumah, biasakan untuk selalu membersihkan diri (tangan, wajah, dan kaki) demi menghalau bakteri dan kotoran yang melekat di tubuh kita. Saat musim hujan, jamur senang hinggap di kulit dan salah satu cara mencegahnya adalah dengan membersihkan diri secara rutin.
  • Jaga makanan yang masuk ke dalam tubuh. Saat musim hujan, memang enak diisi dengan menyantap makanan yang pedas dan berminyak untuk menghangatkan tubuh. Padahal, banyak makan makanan pedas juga tidak baik lho. Pasalnya saat musim hujan, tingkat kelembapan udara akan meninggi dan berdampak pada sistem pencernaan kita. Dengan begitu, makan makanan yang pedas bisa membuat kita sakit perut dan kabarnya, bisa menimbulkan jerawat di kulit wajah.

Itu dia langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Selamat mencoba!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *