0

Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia

Nissan All New Grand Livina, Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia – Memiliki sebuah kendaraan khususnya mobil, saat ini bagi sebagian orang sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi atau dengan kata lain sudah menjadi kebutuhan pokok. Menjadi sebuah kebutuhan bagi Anda untuk menyediakan alat transportasi yang nyaman dan aman ketika Anda dan keluarga hendak bepergian jarak dekat maupun jarak jauh terutama jika Anda merencanakan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran nanti.

Namun demikian, seperti yang kita ketahui bersama bawah saat ini Pemerintah DKI Jakarta sedang menggalakkan program yang mengajak para warganya untuk naik transportasi umum. Program ini dilakukan untuk membantu mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi di Ibukota Jakarta yang semakin parah. Bahkan guna mendukung program ini, Pemerintah tengah dalam proses pembangunan proyek MRT (Mass Rapid Transportation) sebagai alternatif alat transportasi massal selain kendaraan umum yang sudah ada saat ini. Seharusnya kondisi ini sedikit banyak mempengaruhi keputusan masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan pribadi terutama mobil.

Tapi pada kenyataannya kondisi ini tidak memberikan pengaruh yang cukup signifikan kepada para calon pembeli mobil untuk tetap melakukan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penjualan mobil di tahun 2015 yang cukup tinggi. Meskipun penjualan mobil pada tahun 2015 lalu menurun karena kondisi perekonomian masyarakat sempat goyah, tapi tetap angka penjualan mobil mampu mencapai 90.534 (pada bulan Agustus 2015). Data statistik tersebut menandakan minat pembeli mobil masih tergolong tinggi. Keadaan ini tentu didukung oleh para produsen mobil dengan memproduksi mobil-mobil baru berdesain menarik dan dilengkapi safety plus serta penambahan teknologi super canggih.

Data Penjualan Mobil Agustus 2015

pusatdata.kontan.co.id/makroekonomi/mobil

Merujuk pada data statistik penjualan mobil tahun 2015 tersebut, ada beberapa brand mobil yang laris manis diminati oleh masyarakat. Salah satu brand mobil yang masuk dalam peringkat 5 besar yaitu Nissan dengan total penjualan 1.842 unit untuk semua tipe. Produsen mobil asal Jepang ini namanya terus berkibar di Indonesia dengan produk andalan Nissan All New Grand Livina dan Nissan XTrail. Bahkan Nissan All New Grand Livina ini menjadi produk unggulan dan tulang punggung penjualan terbesar untuk PT Nissan Mobil Indonesia di atas Nissan XTrail dan juga Nissan March.

Target market dari Nissan All New Grand Livina sendiri adalah keluarga karena memang didesain sebagai mobil keluarga. Dengan memasang taglineNissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga” sebagai magnet untuk menarik calon pembeli, diharapkan Nissan All New Grand Livina akan semakin diminati oleh masyarakat dan menjadi mobil idola keluarga Indonesia. Selain tagline-nya yang membuat orang penasaran dengan kehebatannya, spesifikasi mobil berjenis MPV ini menurut pendapat banyak pengguna memiliki spesifikasi yang mumpuni bahkan bisa dikatakan sekelas sedan.

Nissan All New Grand Livina Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia

Mungkin sebagai orang awam akan sulit mencari tahu kelebihan dari mobil Nissan All New Grand Livina ini dibandingkan dengan brand atau jenis mobil lainnya yang sejenis. Nissan Motor Indonesia kini menghadirkan All New Grand Livina. Mobil tipe MPV ini sekilas terlihat tidak ada bedanya dengan versi Grand Livina sebelumnya. Akan tetapi, manufaktur telah membuat perubahan agar pengendara memiliki pengalaman yang berbeda ketika mengendarai mobil ini.

Manufaktur sangat memperhatikan aerodinamis mobil Nissan All New Grand Livina ini. Namun, beberapa fitur lain juga di upgrade sesuai dengan kebutuhan pengendara saat ini. Apa saja fitur unggulan dari produk unggulan Nissan All New Grand Livina ? Cekidot

Desain Eksterior dan Interior

Terlihat sekali dari luar, Grand Livina terbaru ini mengangkat konsep desain yang elegan. Apalagi dipadu dengan ban dengan ukuran 15”. Ukuran dan bentuk baru tersebut membuat kesan elegan dari sisi eksterior lebih terasa. Ditambah lagi dengan headlamp yang ukurannya sedikit lebih besar daripada headlamp di Grand Livina versi sebelumnya, New Grand Livina ini terlihat lebih macho. Fitur yang tak kalah penting adalah foglamp yang terletak di bagian bumper depan.

Desain Eksterior All New Grand Livina

Sementara itu, kenyamanan menjadi fokus utama ketika melihat desain interior. Mulai dari bagian paling depan, dashboard terlihat sederhana sehingga pengendara bisa mengoperasikan semua fitur di dashboard secara lebih mudah. Dashboard ini terlihat lebih mewah dengan tone kayu metalik.

Yang menarik di sisi interior ini adalah kursi bagian depan. Manufaktur membuat kursi dengan desain low-fatigue front seat dengan harapan orang yang menggunakan mobil Nissan All New Grand Livina ini tidak mudah merasa lelah walaupun sedang melakukan perjalanan jauh.

Desain Interior All New Grand Livina

Akan tetapi, bukan berarti manufaktur tidak memperhatikan sisi kenyamanan penumpang di bagian tengah dan belakang. Ada rear AC vents yang terdapat di bagian belakang konsol tengah di mana fitur tersebut akan mendistribusikan udara segar untuk penumpang di tengah dan juga di belakang. Untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, material yang digunakan berkualitas sangat tinggi sehingga bisa meredam suara bising dari luar.

Fitur Keamanan

Yang menjadi isu sekarang ini adalah fitur keamanan mobil. All New Grand Livina sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti air bag, ABS (anti-lock braking system), dan EBD (electronic brake-force distribution). Fitur EBD ini yang sangat penting karena fitur ini akan memantau berat kendaraan secara keseluruhan sehingga mobil akan memiliki daya pengereman sesuai dengan yang dibutuhkan.

Performa

New Grand Livina ini memiliki mesin baru HR15DE 1.500cc. Mesin ini memiliki performa yang tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, sisi efisiensi penggunaan bahan bakar tidak dilupakan karena mesin tersebut dipadukan dengan Dual Injection serta Twin VTC. Jadi, performa kuat tanpa menghabiskan banyak bahan bakar.

Itulah review singkat dari Nissan Al New Grand Livina. Mobil MPV terbaru milik Nissan ini sebagai pembuktian selalu ada inovasi di setiap produk terbaru.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *