0

Model Baju Lebaran Keluarga Terbaru 2018 yang Wajib Kamu Coba

Hari Raya Lebaran sudah tinggal menghitung hari. Setiap tahunnya, para keluarga Muslim di Indonesia merayakan tradisi Lebaran dengan hati yang bersih dan sukacita. Berkumpul dan bermain bersama keluarga besar merupakan salah satu acara yang selalu dilakukan setiap tahunnya.

Untuk momen khusus tersebut, setiap keluarga tentu ingin tampil sebaik mungkin. Penggunaan model baju Lebaran keluarga terbaru dapat menjadi salah satu cara bagi kamu yang ingin tampil baik saat silaturahmi bersama keluarga besar.

Jika keluarga kamu ingin tampil modis dan kompak saat Lebaran, maka ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih baju Lebaran keluarga terbaru di tahun ini:

  1. Gunakan warna yang senada dan disukai oleh keluarga

Hal yang penting ketika memilih satu model baju Lebaran untuk keluarga adalah keserasian warna. Penggunaan warna yang kontras seperti merah untuk wanita dan biru untuk pria kurang memperlihatkan kekompakkan dalam pemilihan baju bersama. Pastikan warna yang dipilih adalah yang disukai oleh keluarga karena dapat meningkatkan semangat beraktivitas saat Lebaran.

  1. Gunakan baju yang sesuai Syariat Islam

Ketika memilih baju Lebaran untuk keluarga, kamu tentu tidak boleh melupakan Syariat Islam. Jangan menggunakan baju yang terlalu ketat dan berwarna transparan. Bagi wanita, pilihlah model baju yang menutup aurat tubuh. Lebaran merupakan momen yang suci sehingga perlu dirayakan dengan tetap menurut pada Syariat Islam.

  1. Padu padankan dengan pakaian yang sudah ada

Saat mencari baju Lebaran, coba cocokkan dengan baju yang sudah dimiliki di rumah. Jika kamu pandai melakukan mix and match baju, maka kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli baju Lebaran baru sambil tetap tampil modis. Misalnya, jika kamu sudah memiliki jilbab dan atasan dengan warna senada, kamu tinggal mencari bawahan dengan warna yang pas.

  1. Pilihlah baju sesuai aktivitas yang sering dilakukan

Sebelum memilih baju Lebaran, coba renungkan sejenak. Apabila keluarga kamu tipe yang aktif dan berencana untuk banyak berkeliling di luar saat Lebaran, pilihlah bahan katun yang mudah menyerap keringat. Untuk baju anak-anak, pilihlah baju yang sedikit longgar agar mempermudah aktivitas mereka yang cenderung aktif dan bermain ke sana kemari.

Di tahun ini, model baju Lebaran keluarga terbaru memiliki motif yang sederhana atau bahkan tanpa motif. Model seperti ini menunjukkan kesederhanaan dan tawakal, sehingga sangat cocok digunakan untuk merayakan momen khusus seperti Lebaran.

Berikut ini beberapa inspirasi baju lebaran keluarga terbaru yang bisa kamu coba:

  1. Baju Muslim Keluarga Putih
Baju Muslim Keluarga Putih

Gambar via prelo

 Warna putih merupakan warna yang masih populer sebagai pilihan utama untuk baju Muslim keluarga. Pilihlah baju putih yang memiliki motif sederhana untuk meningkatkan kesan modis serta lebih menonjol saat berkumpul bersama keluarga besar. Selain warna putih, kamu bisa juga memilih warna yang terang seperti biru langit.

  1. Baju Muslim Keluarga Motif Garis
Baju Muslim Keluarga Motif Garis

Gambar via tempo

Motif garis merupakan salah satu motif sederhana yang cocok dipakai untuk menunjukkan tema kesederhanaan. Sebaiknya pilih baju dengan motif garis yang hanya satu arah (horizontal atau vertikal) untuk mengurangi kompleksitas tampilan baju kamu.

  1. Baju Muslim Keluarga Motif Dwiwarna

Baju Muslim Keluarga Motif Dwiwarna

Gambar via wordpress

Selain warna polos, motif dwiwarna juga merupakan motif yang populer untuk tahun ini. Kunci dari pemilihan motif dwiwarna adalah gabungan dua warna yang senada. Contoh paduan yang baik adalah warna coklat dengan krem. Motif warna yang kontras seperti merah dan biru kurang cocok untuk dipadukan.

Semoga informasi mengenai model baju lebaran keluarga terbaru di atas dapat membantu keluarga kamu untuk merayakan Lebaran dengan lebih bersemangat dan kompak.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *