0

MU Resmi Pecat David Moyes

Media Informasi Indonesia РKabar mengejutkan datang dari salah satu klub terkuat di Inggris dan dunia. Manchester United akhirnya membuat keputusan untuk memberhentikan pelatih anyarnya David Moyes. Pengumuman pemecatan David Moyes secara resmi diumumkan di social media resmi Twitter Klub berjulukan Setan Merah, tepat hari ini Selasa 22 April 2014. Dengan pemecatan ini, Moyes akan hengkang dari Old Trafford belum genap 1 musim melatih Reds Devils.

Kabar pemecatan pelatih asal Skotlandia ini memang sudah berhembus kencang sejak Senin, 21 April 2014 setelah MU dikalahkan Everton dengan skor 2-0 di Stadion Goodison Park kota Liverpool Inggris. Kabar mengenai kabar MU Resmi Pecat David Moyes sudah lebih dulu diprediksi oleh salah satu media Skysports yang memberitakan nasib pelatih MU tersebut akan ditentukan dalam kurun waktu 24 jam setelah laga melawan Everton usai digelar.

MU Resmi Pecat David Moyes

Pemicu pemecatan David Moyes daru United akibat dari 11 kali kekalahan MU pada musim kompetisi Premier Liga Inggris musim ini. Dan kekalahan ini pun memastikan bahwa MU akan absen pada Liga Champion untuk kali pertama sejak 19 tahun terakhir di mana MU tidak pernah ketinggalan dalam mengikuti ajang kompetisi antar klub-klub benua biru tersebut. Menurut kabar yang berhembus, alasan lain pemecatan pelatih MU karena pemilik klub kesal akibat kekalahan dari The Toffes di mana keluarga Glazer mengaku kesal melihat klubnya harus menelan kekalahan kembali.

Kekalahan kemarin ketika bertandang ke Stadion Goodison Park untuk melawan Everton juga menyebabkan semakin membuat peluang MU untuk bermain di Europa League menjadi sangat kecil. Karena dalam 34 pekan, MU hanya mampu berada di posisi 7 dengan total poin 57 dengan raihan 17 menang, 6 kali seri, dan 11 kali menelan kekalahan. Selain itu MU pada musim ini bermain sangat buruk khususnya pada lini belakang, di mana sampai dengan musim ke-34 gawang MU yang dijaga oleh David Degea kebobolan sebanyak 40 gol. Rekornya merupakan rekor terburuk MU selama pergelaran Premier Liga Inggris diadakan.

Pemilik klub, keluarga Glazer menilai, bahwa dana besar yang dibuat untuk membeli sejumlah pemain mahal seperti Juan Mata dari Chelsea dan Marouane Fellaini dari Everton dianggap tidak sebanding dengan prestasi yang ditorehkan oleh David Moyes. Setelah itu, perpanjangan kontrak Wayne Rooney yang menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Inggris dengan nominal gaji mencapai 300.000 pounds per pekan. Ini tentunya sangat dimaklumi, karena Manchester United merupakan klub kuat dan merupakan peraih gelar juara musim lalu sekaligus klub yang selalu bisa lolos ke Liga Champion.

Sebagai pengganti Moyes, MU juga menunjuk Ryan Giggs dan Phillips Neville ditunjuk sebagai pelatih United sementara hingga akhir musim ini. Tidak hanya itu, kabar buruk juga bahwa salah satu penggawa United Danny Welbeck yang ingin hengkang dari Old Trafford pada kahir musim nanti. Patut kita perhatikan, siapakah pelatih yang akan direkrut Manchester United untuk musim depan ? – apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *