0

Nazar Unik 7 Pemain Hebat Dunia Selama Karir Sepakbola

Pernah dengar seseorang menyebut kata “Nazar” atau kamu termasuk pernah bernazar untuk sesuatu hal yang sedang diinginkan? Yap, bernazar seperti disebutkan dalam Wikipedia diartikan sebuah perjanjian dengan sang Khalik, Allah Subhanahu Wata’ala untuk melakukan sesuatu jika apa yang diinginkan bisa tercapai atau terkabul.

Sama dengan profesi lainnya, dimana banyak hal yang dilakukan demi meraih karir yang bagus dan sukses. Nah, ini ada berita sepakbola yang unik dan menggelitik neh bahwa ada loh beberapa nama pemain sepakbola ternama di dunia yang ternyata melakukan nazar demi sukses karir sepakbolanya. Nggak percaya? Kira-kira siapa saja yah nama-nama tersebut, penasaran kan! Cekidot yah

Nazar Unik 7 Pemain Hebat Dunia Selama Karir Sepakbola

ritaa

Luka Modric – Kroasia dan Real Madrid

Gelandang asal Kroasia ini melakukan nazar ingin memotong rambut panjangnya jika Real Madrid berhasil raih gelar juara Liga Champion ke-10. Yap, dan ini kejadian, di mana Real Madrid berhasil kalahkan Liverpool dan raih trofi ke-10 sekaligus ke-3 berturut. Meskipun identik dengan tampila rambut gondrong, pemain yang kini memakai nomor punggung 10 ini rela memotong rambutnya menjadi pendek demi memenuhi nazar yang telah ia ucapkan.

Bakayoko – Perancis dan Chelsea

Memang pemain ini jarang banget diturunkan oleh Conte pada musim Liga Inggris 2017/2018 lalu. Pemain yang gemar bergonta ganti cat rambut setiap pekannya, ternyata langsung mewarnai rambutnya dengan cat berwarna biru (warna salah satu bendera Perancis) setelah dirinya sukses mencetak gol perdana di Liga Premier Inggris bersama Chelsea.

Steven Gerard

Siapa yang tidak kenal legenda Liverpool, Steven Gerard. Ternyata tersiar kabar bahwa, pemain yang kerap dipanggil Stevie G ini pernah berucap nazar jika ingin menato seluruh tubuhnya jika Liverpool berhasil raih gelar juara Premier League. Namun saying, nazar tersebut tidak terpenuhi karena hingga akhir karir sepakbola bersama Liverpool nazar itu tidak pernah dilakukan. Lalu tahun ini khan Liverpool juara tuh? Kira-kira Gerard akan jadi menato tubuhnya ndak yah?

Dani Carvajal – Spanyol dan Real Madrid

Ini mungkin bisa dibilang janji yang paling unik yah. Pemain belakang timnas Spanyol dan juga Real Madrid ini pernah berniat untuk mewarnai jenggotnya dengan warna kuning. Jika berhasil membawa Madrid raih gelar La Decima dan ini terjadi loh.  Seperti apa yah tampilan punggawa Real Madrid ini ketika jenggotnya diwarnai kuning?

Marek Hamsik – Slowakia dan Napoli

Marek Hamsik, pernah berjanji untuk mencukur habis rambutnya alias plontos jika Napoli berhasil gelar title juara Serie A Italia musim 2017/2018. Namun saying seribu sayang, janjinya ini tidak pernah terjadi karena Napoli gagal raih gelar juara.

Gary Lineker

Legenda sepakbola timnas Inggris, The Three Lions Gery Lineker nekad penuhi janjinya ketika Leicester City sukses raih trofi pertama Liga Inggris musim 2015/2016. Janji ini dipenuhinya dan Gery tampil setengah telanjang ketika menjadi host diacara Match Of The Day. Gimana tuh yah malunya 😀

Mesut Ozil

Klo ini mah nazar yang mulia banget. Yap, gelandang timnas Jerman dan juga Arsenal pernah bermohon jika timnas Jerman berhasil bawa pulang trofi Piala Dunia. Tidak tanggung-tanggung, pemain yang beragama Islam ini langsung mengratiskan biaya operasi 23 anak yang tengah sakit di Brazil. Gimana nggak dikabulin yah, nazarnya saja sudah mulia.

Itulah sedikit ulasan mengenai 7 pemain sepakbola terkenal di dunia yang juga melakukan nazar atau berjanji demi karir sepakbolanya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *