0

Panduan Mudah Beli Alat EKG

Alat EKGPernah mendengar mengenai salah satu alat kesehatan, yaitu EKG ?? EKG atau biasa disebut dengan elektrocardiogram ( ECG ) merupakan salah satu produk alat kesehatan yang tentu sangat penting. Alat EKG adalah sebuah alat untuk mencatat grafis aktivitas listrik jantung pasien ketika sedang menjalani sebuah operasi. Selain itu alat EKG ini juga biasa digunakan untuk pasien-pasien yang kritis yang sedang menjalani serangkaian pengobatan dan butuh pemantauan perkembangannya terus menerus. Jenis alat kesehatan ini biasanya hanya dimiliki oleh rumah-rumah sakit besar.

Alat kesehatan EKG sendiri memiliki 3 gelombang yang berbeda-beda yaitu P, QRS dan T. Setiap gelombang tersebut tentu memberikan hasil diagnose yang berbeda-beda. Namun dari ketiga gelombang tersebut penggunaannya akan disesuaikan dengan penyebaran eksitasi listrik untuk organ tubuh. Penggunaan alat EKG ini akan ditempelkan ke dada, lengan dan juga kaki pasien dengan tujuan untuk memeriksa adakah kelainan jantung sekaligus mengetahui irama jantung. Dari penggunaan EKG tersebut, para tim medis atau dokter yang menangani akan bisa mengambil tindakan pengobatan dari hasil data dari alat ini. Ada beberapa panduan membeli alat EKG yang harus diperhatikan sehingga kualitas alat tersebut terjamin dan tidak akan menimbulkan resiko yang fatal di kemudian :

  • Cari dan beli produk alat EGK yang memang sesuai dengan kebutuhan. Lakukan evaluasi alat EKG yang sudah ada lebih dahulu. Untuk pihak rumah sakit, memang untuk bisa memberikan pelayanan terbaik haruslah didukung dengan tenaga dan peralatan medis kualitas terbaik. Salah satunya adalah membeli peralatan kesehatan atau medis baru untuk menggantikan alat-alat medis yang memang sudah lama.
  • Pilih dengan cermat supplier dan distributor alat kesehatan yang terpercaya. Jangan dilupakan untuk menentukan distributor alat kesehatan yang akan membantu dalam penyediaan alat EGK ini. Membeli pada distributor alat kesehatan online bisa jadi solusi, namun harus lebih berhati-hati dan selektif. Karena sudah banyak online shop alat kesehatan yang justru malah melakukan tindak kejahatan penipuan.
  • Perhatikan fitur-fitur yang ada pada alat EKG baru. Hal ini harus selalu menjadi faktor penting ketika membeli alat EKG, karena pada dasarnya alat EKG memiliki beberapa tipe dan jenis yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan semua fitur yang ada pada alat EKG sesuai dengan kebutuhan seperti lebar, atau panjang alat tersebut. Lihat juga jenis keyboard pada EKG, pastikan semua 12 lead bisa terlihat pada layar. Jangan lupa, perhatikan semua kabel penghubung bisa terhubung dengan komputer karena pada dasarnya alat ini sudah berbasis PC. Dengan begitu menjadi hal yang penting untuk bisa melihat perkembangan sekaligus memantau kondisi si pasien.

Dengan membeli alat EKG yang berkualitas, ini akan berdampak pada peningkatan pelayanan rumah sakit terhadap semua pasien dengan hasil diagnosa yang memuaskan. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *