0

Pengguna Internet Capai 3 Miliar, Fantastis!

Pengguna Internet Capai 3 Miliar, Fantastis!Pengguna Internet Capai 3 Miliar, Fantastis! Internet yang kini menjadi salah satu favorit masyarakat dunia dan media informasi indonesia untuk mencari informasi terbaru kini mencapai angka yang sangat fantastis dalam segi penggunanya. Internet yang digunakan untuk berbagai hal kini menjadi magnet tersendiri baik untuk pribadi dan juga pengembangan bisnis atau usaha. Tidak hanya penggunaan internet yang menggunakan media laptop atau desktop bahkan kini mobile broadband juga telah dilengkapi aplikasi-aplikasi canggih untuk menunjang dalam pengoperasian menggunakan internet.

Tercatat hampir dari 3 miliar pengguna internet di dunia menjelang akhir tahun 2014 kemarin. Sebanyak dua pertiga dari total pengguna tersebut merupakan pengguna yang berasal dari negara-negara berkembang dan juga mobile broadband yang semakin hari tumbuh cukup pesat.

Pengguna internet yang mencapai angka 3 miliar  ini di informasikan oleh badan telekomunikasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), United Nations International Telecommunications Union (ITU) menyatakan bahwa jumlah pengguna internet yang tembus di angka 3 miliar tersebut sama persis dengan 40% populasi penduduk seluruh dunia.

Negara yang sedang berkembang tentu memiliki andil yang cukup besar untuk meningkatkan jumlah pengguna internet. Ini menunjukkan bahwa pengguna dan penetrasi internet di negara-negara maju sudah mencapai titik jenuh. Sedangkan untuk negara-negara berkembang, penggunaan internet sebagai perkembangan teknologi informasi meningkat tajam.

Diperkirakan sampai dengan akhir tahun 2014 nanti, diprediksikan 3 -4 penduduk di Benua Eropa akan menggunakan internet. Sedangkan untuk Amerika sendiri pengguna internet akan dua berbanding tiga. Lain halnya di benua Asia, di mana pengguna internet akan mencapai perbandingan satu banding tiga dan Afrika perbandingan akan cupu mencolok di mana perbandingannya satu berbanding lima.

Khusus untuk negara-negara berkembang, jumlah pengguna internet akan terus meningkat dan mencapai dua kali lipat. Angka 974 jita pada tahun 2009 akan menjadi 1,9 miliar pada tahun 2014 ini. Koneksi internet pun meningkat sekitar 78% untuk negara maju dan 32% untuk negara berkembang. Di samping itu, penggunaan internet juga mempengaruhi perkembangan dunia gadget yang kini makin pesat. Tercatat pertumbuhan gadget khususnya smartphone yang ada kini mencapai 2,3 miliar hingga akhir tahun nanti. Jumlah ini terbilang naik lima kali lipat dari tahun 2008. Fantasis bukan! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *